Home  /  Berita  /  Olahraga

Pemko Padang Dukung Penuh Pelaksanaan Turnamen Irman Gusman Cup

Pemko Padang Dukung Penuh Pelaksanaan Turnamen Irman Gusman Cup
Panitia Turnamen Irman Gusman Cup diterima Walikota Padang H. Mahyeldi. (ist)
Senin, 08 Februari 2016 16:41 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Turnamen sepakbula Irman Gusman Cup yang bakal dimulai digelar pertengahan Maret 2016, mendapat dukungan penuh dari Walikota Padang H. Mahyeldi. Dukungan ini, salah satunya dengan adanya izin pemakaian Stadion H Agus Salim Padang untuk pembukaan dan babak final yang akan dilakukan bulan Mei 2016 nantinya. 

Hal ini dilkatakan Nofrialdi Nofi Sastera, Wakil Ketua Panitia Pelaksana, kepada GoSumbar, Senin (8/2/2016) di Padang. Disebutkan Nofrialdi, kepastian dukungan ini dikatakan Walikota Padang ketika menerima Panitia Turnamen Sepakbola Irman Gusman Cup dari Spartan Enterprise diterima di kediaman Jl. A. Yani Padang beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah Walikota yang menggagas konsep Soccer City itu menerima dan menyambut baik pelaksanaan Turnamen Sepakbola Irman Gusman Cup yang akan dimulai 13 Maret 2016 nanti," kata wartawan Bola ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, gairah sepakbola di Ranah Minang, Insya Allah kembali bergairah. Terlepas dari kondidi PSSI yang dibekukan, namun pembinaan sepakbola tak boleh putus. Itulah tekad yang diusung beberapa penggila sepakbola yang tergabung dalam wadah Spantan Enterprise, sebuah iven organizer kelas nasional meski berpusat di Kota Padang. Yakni, mulai Maret 2016, sebuah turnamen sepekbola antar kecamatan se-Sumatera Barat dengan memperebutkan trophy bergilir Irman Gusman Cup.

Turnamen ini, sambung Nofrialdi, akan dimulai di kabupaten kota yang akan diikuti tim-tim dari kecamatan yang berjumla, 184 kecamatan. "Sistem pertandingan di kabupaten/kota berlangsung setengah kompetisi dan pemenang di kabupaten kota berhak mewakili kabupaten dan kota untuk babak final di Padang," jelas Nofi. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/