Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kader Gerindra Harus Berkoalisi dengan Rakyat, Begitu Pesan Prabowo Untuk Kader Gerindra Sumbar

Kader Gerindra Harus Berkoalisi dengan Rakyat, Begitu Pesan Prabowo Untuk Kader Gerindra Sumbar
Ketua DPD Gerindra Sumbar Suir Syam didampingi sejumlah pengurus teras DPD Gerindra Sumbar saat diwawancarai wartawan
Minggu, 07 Februari 2016 13:57 WIB
Penulis: Agib M Noerman

PADANG - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam melakukan pergerakan politik lebih mengutamakan perubahan bangsa dalam meraih kesejahteraan rakyat daripada mengejar kekuasaan. Selain itu, kader Partai Gerindra yang duduk di legislatif lebih diharapkan lebih mendengarkan kebutuhan rakyat.

"Partai Gerindra konsisten berada di luar pemerintahan. Kendati demikian, bukan berarti Partai Gerindra akan mendukung kebijakan pemerintahan yang pro rakyat. Begitu pula sebaliknya, Gerindra terang-terangan menolak kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat," kata Suir Syam. Ketua DPD Gerindra Sumbar dalam pidato politiknya saat memperingati HUT Partai Gerindra ke-8, Minggu (7/2/2016).

Disebutkan Suir Syam, salah satu bentuk dukungan Partai Gerindra pada pemerintahan Jokowi-JK yakni saat APBN-Perubahan 2015 yang dinilai pro rakyat maka partai yang pertama sekali mendukung adalah Gerindra. Namun, Gerindra juga menolak kebijakan pemerintah yang melakukan penambahan modal pada BUMUN.

"Kebijakan ini tidak menyentuh rakyat maka Gerindra menolak secara tegas," ungkap anggota Fraksi Gerindra di DPR-RI ini.

Memperingati sewindu partai besutan Prabowo Subianto ini, DPD Gerindra Sumbar mengajak seluruh kader lebih mendengarkan aspirasi rakyat. Sesuai dengan tema ulang tahun kali ini "Setia Berjuang untuk Indonesia dan Memilih Berkoalisi Dengan Rakyat, Suir Syam menyampaikan pesan Prabowo Subianto agar seluruh anggota Fraksi Gerindra betul-betul menjemput aspirasi konstituennya.

"Pak Prabowo meminta seluruh kader terutama anggota legislatif lebih sering turun ke masyarakat dan mendengarkan keluhan yang disampaikan masyarakat. Anggota legislatif harus membantu kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Pada peringatan HUT Partai Gerindra ke-8, DPD Gerindra Sumbar menggelar rangkaian kegiatan seperti ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara. Kemudian kegiatan donor darah yang dilangsungkan di Kantor Sekretariat DPD Gerindra Sumbar di kawasan Olo Ladang. Kegiatan lainnya memberikan santunan kepada anak yatim.

Hadir dalam acara peringatan ulang tahun tersebut Ketua DPD Gerindra Sumbar Suir Syam dan pengurus lainnya. Undangan lain yang hadir Ketua DPW Partai Perindo HM Tauhid. Sementara wagub terpilih yang diusung Partai Gerindra, Nasrul Abit tidak tampak hadir dalam kegiatan tersebut. (agb)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/