Home  /  Berita  /  GoNews Group
Mukernas PKB 2016

Usai Penutupan Mukernas PKB, Tiba-tiba Cak Imin Kumpulin Ketua DPW dan Pejabat Eksekutif, Ada Apa Ya?

Usai Penutupan Mukernas PKB, Tiba-tiba Cak Imin Kumpulin Ketua DPW dan Pejabat Eksekutif, Ada Apa Ya?
Suasana penutupan Mukernas PKB 2016 (foto:daniel)
Sabtu, 06 Februari 2016 17:24 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Usai Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB resmi ditutup, sekitar pukul 16.00 WIB, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar langsung mengumpulkan jajaran pengurus DPW dan Para Gubernur, Bupati/Walikota yang berasal dari partai tersebut, Sabtu (06/02/201/) di Hotel Sultan Jakarta.

Dari penuturan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding kepada Legislatif.co (GoNews Group) mengatakan, Ketua Umum mengumpulkan seluruh legislatif dan eksekutif asal PKB untuk melakukan rapat tertutup guna membahas persoalan yang sifatnya internal.

"Selain rapat internal, kita juga akan membahas pematangan kesepakatan yang sudah diputuskan. Diantaranya adalah mengenai keinginan kita untuk merekomendasikan kepada KPU dan pemerintah, tentang pemilihan Gubernur melalui DPRD, dan pemilihan Bupati/Walikota melalui pilkada langsung yang dipilih rakyat," jelas Abdul Kadir.

Dengan terkesan mendadak, para pejabat teras dikumpulkan oleh cak Imin, membuat sedikit pertanyaan dikalangan musyawirin yang hadir. "Ada apa ya," tanya seorang musyawirin asal Pontianak.

Menanggapi pertanyaan tersebut Abdul Kadir dengan senyum menjawab. "Kan sudah kita umumkan dinihari tadi, bahwa usai penutupan ada rapat tertutup. Mungkin yang tidak tahu karena tadi malam tidak hadir," jelasnya.

Masih menurut Abdul Kadir, PKB adalah partai besar. Dimana peranya dalam kancah politik sudah tidak diragukan lagi, dengan keinginannya merubah sistem pemilihan kepala daerah, ia berharap bisa dipertimbangkan Pemerintah.

"Pada intinya kita tidak hanya asal bunyi, usulan ini sudah kami pelajari dan kami telusuri dengan seksama. Ya kalau untuk kemajuan bangsa dan menjadikan pemerintahan yang baik, kenapa tidak," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/