Home  /  Berita  /  Politik

Rakyat Pesisir Selatan Tunggu Jadwal Pelantikan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Rakyat Pesisir Selatan Tunggu Jadwal Pelantikan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Bupati Pesisir Sekatan terpilih Hendrajoni ketika menerima dokumen penetapan dari Ketua KPU Pesisir Selatan Epaldi Bahar. (Humas KPU Pesisir Selatan)
Sabtu, 06 Februari 2016 06:33 WIB
Penulis: Calva

PAINAN - Rakyat Pesisir Selatan saat ini menunggu jadual pelantikan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Terlpilih dalam Pilkada 2015 lalu. Karena  dokumen penetapan Bupati dan Wakil Bupati Pessel terpilih periode 2016-2021, Hendrajoni-Rusma Yul Anwar oleh DPRD Pesisir Selatan telah menyerahkan ke Kementerian Dalam Negeri melalui Pemprov Sumatera Barat.

"Ya, rakyat di Pesisir Selatan sedang menunggu jadwal pelantikan. Mudah-mudahan tidak berubah sekitar tanggal 17 Februari mendatang," kata Faisal Syarif, Ketua Tim Pemenangan Paslon Hendrajoni-Rusma Yul Anwar, ketika dihubungi GoSumbar, Jumat (5/2/2016). Faisal juga menyebutkan, tidak ada masalah lagi dalam proses administrasi sejak ditetapkan dalam Pleno KPU Pesisir Selatan Januari lalu.

Hal yang sama dikatakan Sekretaris DPRD Pesisir Selatan, Zulfian Afrianto. "Sekarang tengah menunggu jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pessel terpilih periode lima tahun kedepan yakni Hendrajoni - Rusma Yul Anwar," ungkap Sekretaris DPRD, Zulfian Afrianto, dilansir laman resmi Pemkab Pesisir Selatan, Kamis (4/2/2016).

Menurutnya, dokumen hasil Rapat Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Bupati teripilih diserahkan, Rabu (3/2/2016). "Rabu lalu, kami sudah ke Kantor Gubernur Sumatera Barat. Kemudian bersama Biro Pemerintahan Kantor Gubernur dokumen itu diantar ke Kemendagri," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dokumen yang diserahkan tersebut adalah Berita Acara Penetapan dan Pengesahan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang ditanda tangani pimpinan rapat paripurna, termasuk risalah rapat. Namun hingga kini belum bisa dipastikan jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati tersebut.

"Setelah dokumen diproses, kita tunggu surat dari Kemendagri. Mudah - mudahan pemberitahuan pelantikan itu segera diterima. Yang jelas, seluruh dokumen dari DPRD terkait penetapan pasangan Hendrajoni - Rusma Yul Anwar telah lengkap," katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Pessel, Martawijaya Dt Rajo Bagampo meminta seluruh elemen masyarakat kembali bersatu pasca Pilkada.

"Hilangkan perbedaan yang terjadi selama pesta demokrasi untuk kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan lebih baik lagi. Mari kita bangun Pesisir Selatan dengan kebersamaan dan jangan ada lagi perbedaan," tukuknya. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/