Home  /  Berita  /  GoNews Group
Seminar Nasional Pariwisata di Padang

Bangun Pariwisata, Kota Padang Kembangkan Wisata Budaya dan Legenda

Bangun Pariwisata, Kota Padang Kembangkan Wisata Budaya dan Legenda
Walikota Padang H Mahyeldi sedang berbicara dalam seminar nasional pariwisata di Padang.
Sabtu, 06 Februari 2016 12:01 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Pembangunan Pariwisata di Kota Padang, dilakukan mengambil filosofi bagaimana orang Padang berdagang. Yakni, menjual produk di tempat ramai dan meramaikan orang di tempat berjualan.

Pernyataan ini dikatakan Walikota Padang H. Mahyeldi ketika bertindak sebagai salah seorang nara sumber dalam seminar nasional pariwisata yang dilaksanakan IKA FE Unand bekerjasama dengan Pemko Padang di sebuah hotel di Padang, Sabtu (6/2/2016).

Mahyeldi menyebutkan, saat ini Pemko Padang sedang membangun kawasan wisata terpadu (KWT) Kota Padang. Kawasan ini mulai dari Pantai Padang, pelabuhan Muaro, Kota Tua, dan Pantai Air Manis. "Kawasan ini akan menjadi kawasan wisata lengkap dan memanjakan turis atau pengunjung yang datang," ujarnya.

Kawasan yang dibangun ini, merupakan kawasan wisata yang sudah dikenal banyak orang dan sekaligus menyimpan legenda cerita turun temurun. "Semua sudah sepakat mengembangkan kawasan ini dan secara bersama-sama membantu mengembangkannya," ujar Mahyeldi.

Kota Padang, katanya, juga mengikutkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan termasuk pembangunan kawasan wisata. "Penertiban di Pantai Padang, merupakan salah satu contoh partisipasi aktf warga dalam membangun pariwisata di Padang," ujarnya. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/