Home  /  Berita  /  Pendidikan

Walikota Riza Falepi Resmikan Tambahan Lokal SDN 06 Payakumbuh

Walikota Riza Falepi Resmikan Tambahan Lokal SDN 06 Payakumbuh
Walikota Payakumbuh Riza Falepi menggunting pita di SDN 06 Payakumbuh. (Humas)
Jum'at, 05 Februari 2016 10:58 WIB
Penulis: M Siebert

PAYAKUMBUH - SD Negeri 06 di Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Nagari Koto nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, peroleh tambahan empat  unit ruang kelas belajar dan sebuah ruang guru.  Pembangunannya menelan biaya Rp706 juta, berasal dari DAK 2015.

Peresmian bangunan ini dilakukan Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, dalam acara di halaman sekolah setempat, Kamis (4/2/2016). Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan H. Hasan Basri, Sy, Camat Payakumbuh Utara Novriwandi, Kabid Dikdas H. Dasril, Ketua KAN Koto nan Gadang H.I. Dt. Rajo Muntiko Alam, dan sejumlah undangan lainnya.

Bangunan baru empat unit ruang belajar dan sebuah ruang guru itu, terletak di atas tanah seluas 903 meter, wakaf Hj. Zubaidah, masyarakat Nan Kodok di Kelurahan Tigo Koto Dibaruah. Lokasinya, berjarak sekitar 300 meter dari SDN 06 lama. Dilokasi lama, ada 6 ruang kelas dan dilengkapi dengan ruang kepsek dan ruang guru.

Dengan tambahan ruang belajar baru itu, SDN 06 punya dua lokasi belajar. Tahun ajaran 2016/2017 nanti, SDN ini akan mampu menambah jumlah murid baru. Peresmian gedung baru itu, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Riza Falepi didampingi Kadisdik Hasan Basri.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam sambutannya, menyampaikan penghargaan kepada keluarga Hj. Zubaidah yang menyerahkan tanahnya untuk kegiatan pembangunan. Pembangunan kota ini, sebut walikota, akan lebih cepat maju dan berkembang, jika masyarakat berperan aktif memberikan partisipasinya, terutama dalam menyediakan tanah buat lokasi pembangunan.

Dikatakan, banyak keinginan pemko untuk mempercepat pembangunan di kota ini. Misalnya, membangun islamic centre dan stadion olahraga. Tapi, hingga sekarang, pemko belum mendapatkan tanahnya, sehingga rencana tersebut belum terwujud hingga sekarang.

Harapan walikota ke depan, mudah-mudahan makin banyakwarga kota yang berperan serta menyerahkan tanah atau menjual tanahnya dengan harga wajar seseuai ketentuan berlaku, guna peningkatan pembangunan Payakumbuh, simpulnya.

Di bagian lain, walikota juga mengajak seluruh jajaran pendidikan dan guru, bersinergi terus memacu mutu pendidikan, berkarakter dan berakhlak mulia. Prestasi yang cukup baik sekarang ini, harus ditingkatkan terus, dalam melahirkan sumber daya manusia yang punya daya saing tinggi dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/