Home  /  Berita  /  GoNews Group

Presiden Jokowi Tandatangani Keppres Pengangkatan Gubernur dan Wagub Sumbar Terpilih Irwan Prayitno-Nasrul Abit

Presiden Jokowi Tandatangani Keppres Pengangkatan Gubernur dan Wagub Sumbar Terpilih Irwan Prayitno-Nasrul Abit
Dua Pasang Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar saat Pilkada 2015.
Kamis, 04 Februari 2016 20:55 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Presiden RI Joko Widodo hari ini Kamis (4/2/2016) sudah tandatangani SK/Keppres Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Sumbar, Irwan Prayitno-Nasrul Abit. Rencananya, pelantikan akan dilakukan Kamis, 12 Februari 2016 mendatang.

Ketua Tim Pemenagan Pasangan IP-NA, S Budi Syukur, dihubungi GoSumbar.com, via handphone, Kamis (4/2/2016), membenarkan Presiden Jokowi sudah tandatangani Keppres pengangkatan IP-NA. Ia dan seluruh anggota tim sukses dan relawan, mengucapkan puji syukur yang dalam pada Yang Kuasa atas semua ini.

Budi yang juga Ketua Organda Sumbar ini juga menyebutkan, kalau tak ada aral melintang, IP-NA dilantik Kamis, 12 Februari 2016 di Istana Negara Jakarta. Dan acara serah terima jabatan dengan penjabat Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek akan dilakukan esok harinya tanggal 13 Februari 2016 di AuditoriumKantor Gubernur Sumbar, Jalan Sudirman Padang.

Sementara itu, Koordinator Devisi Teknis KPU Sumbar M Mufti Syarfie, secara terpisah dihubungi GoSumbar.com, mengaku belum menerima informasi tentang Presiden Jokowi sudah menandatangani Keppres untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar IP-NA.

Ads

Namun demikian, katanya, kalau memang informasi ini benar, berarti apa yang dikerjakan KPU selama ini sudah sesuai dengan tugas KPU Sumbar sebagai penyelenggara Pilkada di Sumbar. Mufti juga menyebutkan, berarti proses di DPRD Sumbar dan Kantor Gubernur Sumbar juga berjalan dengan semestinya. (***)

wwwwww