Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Rihanna Sebut Album Barunya Istimewa
Umum
24 jam yang lalu
Rihanna Sebut Album Barunya Istimewa
2
Billie Eilish Unjuk Kedalaman Emosional di Album Terbaru 'Hit Me Hard and Soft'
Umum
24 jam yang lalu
Billie Eilish Unjuk Kedalaman Emosional di Album Terbaru Hit Me Hard and Soft
3
Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kematian Usai Ultah ke-40
Nasional
24 jam yang lalu
Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kematian Usai Ultah ke-40
4
5 Rekomendasi Samsung Galaxy Tab di Blibli
Umum
4 jam yang lalu
5 Rekomendasi Samsung Galaxy Tab di Blibli
5
Meski Terjal, Peluang Persis Ke 4 Besar Masih Terbuka
Olahraga
4 jam yang lalu
Meski Terjal, Peluang Persis Ke 4 Besar Masih Terbuka
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Peristiwa

Menyedihkan, Balita di Ladang Laweh Agam Ini Ditemukan Tewas di Kolam Belakang Rumahnya

Menyedihkan, Balita di Ladang Laweh Agam Ini Ditemukan Tewas di Kolam Belakang Rumahnya
Kolam tempat ditemukan tewasnya balita bernama Dzul Arsyid Majid di Ladang Laweh, Agam, Kamis 4 Januari 2016.
Kamis, 04 Februari 2016 20:41 WIB
Penulis: jontra
AGAM - Warga Jorong Ladang Laweh, Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Banuhampu digemparkan dengan penemuan seorang balita yang terbenam di dalam kolam dalam kondisi tidak bernyawa, Kamis 4 Februari 2016.

Berdasarkan informasi yang dihimpun GoSumbar.com dilokasi kejadian, tubuh balita yang masih berumur 3 tahun bernama Dzul Arsyil Majid,  ditemukan oleh kakak kandungnya sendiri Rahmad Rivaldo (9)di dalam kolam dengan sebuah galah yang ujungnya terpasang kail dalam kedalaman sekitar 1,5 meter.

Peristiwa itu berawal saat korban sekitar pukul 10.00 WIB, tengah bermain bersama temannya di kolam yang tepat berada dibelakang rumahnya tersebut, korban sempat diingatkan salah seorang tetangga bernama  Rina Noviani (42) yang kebetulan saat itu sedang menyuci pakaian di kolam itu.

“Awalnya Dzul terlihat bermain-main disamping kolam tersebut dengan seorang temannya, saya sempat larang dia agar segera pulang dan menjauh dari kolam, karena waktu itu saya sudah hampir siap mencuci baju. Dia duluan pulang kerumah dari saya, tak lama saya juga selesai dan pulang juga,” ujar Rina saat ditemui di rumah duka.

Disebutkan juga oleh Rina, setelah itu dia dapat informasi bahwa korban sempat minta uang jajan sama ibunya, tapi setelah itu tak ada kabar lagi dari korban. Hingga suara pekikan histeris mengejutkan warga setempat.

“Terakhir bertemu dengan korban sekira pukul 10.00 WIB, habis itu saya pulang dan melanjutkan masak, sholat dan bersih-bersih rumah. Sehabis sholat tiba-tiba ada yang berteriak, saya juga terkejut dan melihat keluar rumah, ternyata Zul sudah ditemukan dikolam,” terangnya.

Firasat batin terhadap adiknya datang kepada kakak korban Rahmad Rivaldo, Rahmad yang baru saja pulang sekolah disuruh Emi Andra, ibunya untuk mencari sang adik, karena dari jam 11.00 WIB tidak pulang-pulang ke rumah. Sementara sang ibu juga ikut mencari kerumah tetangga dan menanyai kepada warga yang dijumpainya.

“Saya lalu mengambil galah, dan mulai meraba-raba sambil mengelilingi kolam tersebut, hingga disuatu tepian saya rasa ada yang beda diujung kail gala, saya lalu tarik keatas dan ternyata benar dia adik saya,” ujar Rahmad sambil menunjukan foto adik bungsunya tersebut.

Menurut Rahmad, firasatnya sudah menujukan bahwa adiknya ada dikolam tersebut. “Biasanya dia memang sering main disitu, makanya saya langsung nyari kesitu,” ucap Rahmad.

Warga yang ikut mencari dan mengetahui tubuh korban sudah ditemukan kakaknya, langsung mengambil tubuh korban dan membawanya kerumah kontrakan yang ditempati korban bersama ibu dan tujuh kakak lainnya.

Kapolsek Banuhampu, Kompol Jefrizal Jarun mengatakan bahwa kuat dugaan balita tersebut tergelincir dan terbenam saat bermain di tepi kolam tersebut. “Kita masih mencari informasi, barangkali ada warga yang melihat kejadian saat terjatuh,” ujarnya.

Jenazah Dzul langsung dimandikan dan dikafani untuk dikuburkan hari itu juga di samping kuburan almarhum sang ayah yang tak jauh dari rumah kontrakan mereka.(**)

Kategori:Agam, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/