Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Wulan Denura, DPRD Kembali Jadwalkan Kegiatan Sepanjang Februari

Wulan Denura, DPRD Kembali Jadwalkan Kegiatan Sepanjang Februari
Wulan Denura, Anggotra Bamus DPRD Kota Payakumbuh (f/nura)
Rabu, 03 Februari 2016 21:54 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Salah seorang anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST dari fraksi Partai Gerindra menyampaikan, kegiatan DPRD kota Payakumbuh pada tahun 2016 ini sangat padat, sehingga Bamus membuat jadwal kegiatan sekali dalam satu bulan.

“Jadwal kegiatan DPRD Kota Payakumbuh berdasarkan rapat Bamus DPRD tanggal 1 Februari 2016, seperti hari ini Rabu (3/2) DPRD menetapkan agenda berupa lanjutan menyusun pandangan Fraksi tentang nota penjelasan walikota terhadap 5 Ranperda kota Payakumbuh, “ujar Wulan Denura kepada GoSumbar di kantor DPRD setempat, Rabu (3/2).

Dijelaskannya, Kamis (4/2) kegiatan DPRD berupa rapat paripurna dengan acara penyampaian pandangan umum fraksi terhadap nota penjelasan walikota tentang 5 Ranperda dabn esoknya Jum’at (5/2) filanjutkan dengan membahas rencana penyusunan Perda inisiatif tentang lembaga kemasyarakatan kelurahan.

Kemudian Senin (15/2) DPRD kembali menggelar rapat paripurna dengan acara penyampaian jawaban walikota terhadap pandangan umum fraksi tentang nota penyelasan walikota mengenai 5 Ranperda kota Payakumbuh yang dimaksud.

Setelah itu, komisi A DPRD akan melaksanakan hearing dengan BAZNASDA kota Payakumbuh, dan pada hari yang sama, komisi B melaksanakan rapat kerja dengan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK). Sedangkan komisi C melaksanakan rapat kerja dengan pengurus PGRI dan Kelompok Kerja Sekolah (K3S).

Selajutnya, Rabu (17/2) komisi A dan C rapat kerja dengan BPJS Kesehatan, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja dan dinas Kesehatan, kemudian, esoknya komisi C rapat kerja dengan dinas Pendidikan tentang pengalihan kewenangan pengelolaan SMA-SMK ke Propinsi.

“Saking padatnya, jadwal kegiatan DPRD di bulan Februari ini, selain rapat paripurna dan rapat kerja dengan mitra kerja, juga dilakukan rapat internal Pansus dengan agendan menyusun rencana kegiatan dan akan berkahir dengan agenda rapat kerja bersama Bappeda, BPMP-KB dan Bagian Risalah dan Persidangan Sekretariat DPRD. Kemudian Bamus akan menyusun jadwal kegiatan selanujutnya, “ujar Wulan.***

 

Editor:M.Siebert
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwww