Home  /  Berita  /  GoNews Group

Paripurna DPRD Limapuluh Kota Tetapkan Irfendi Arbi – Ferizal Ridwan, Bupati-Wabup periode 2016-2021

Paripurna DPRD Limapuluh Kota Tetapkan Irfendi Arbi – Ferizal Ridwan, Bupati-Wabup periode 2016-2021
Ketua DPRD Limapuluh Kota Syafaruddin menyalami Irfendi dan Ferizal seusai menanda tangani berita acara penetapannya sebagai Calon Bupati dan Wabup terpilih. Terlihat akrab dan ceria didampingi wakil ketua Deni Astra.(f/humas setkab)
Rabu, 03 Februari 2016 20:07 WIB
Penulis: Rino Chandra

LIMAPULUH KOTA-Menindak lanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 100 /140/SJ, 19 Januari 2016, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Limapuluh Kota akhirnya menggelar Rapat Paripurna Istimewa Penetapan Ir. Irfendi Arbi,MP -  Ferizal Ridwan, S.Sos sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota terpilih hasil Pilkada serentak Tahun 2015 di Gedung DPRD , Bukik Limau, Sarilamak, Rabu (3/2/2016).

Rapat paripurna dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Limapuluh Kota Syafaruddin Dt.Bandaro Rajo, SH,  turut dihadiri  Pj. Bupati Limapuluh Kota, H.Yendri Tomas,SE,MM, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Bagus Suropratomo Ortobrianto, S.Ik,  Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Yuliani,SH, Dandim 0306/Limapuluh Kota Letkol. Inf. Heri Sumitro, S.Pd,  Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati Estiono,SH, Pengadilan Agama Tanjung Pati Mudaris, MM, Wakil Ketua DPRD Deni Astra dan Sastri Andiko Dt.Putiah , para Anggota DPRD, Kajari Payakumbuh Hasbih, SH, calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Ir. Irfendi Arby,MP dan Ferizal Ridwan,S.Sos, pasangan Calon nomor urut 2 Asyirwan Yunus - Ilson Cong, Calon Wakil Bupati nomor urut 3 Zulhikmi, mewakili Pengadilan Agama Limapuluh Kota, Sekretaris DPRD Desri,S.Pd, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Camat, Ketua MUI Kabupaten Limapuluh Kota H.Syafrijon,S.Ag,MM, Kakan Kemenag Gusman Piliang, Ketua KPU Ismet Aljanata, Ketua Panwaslu Novearmis, Walinagari, OKP, Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan pers.

Selanjutnya Sekretaris DPRD Limapuluh Kota Desri membacakan pengumuman dan penetapan Calon Bupati Limapuluh Kota berdasarkan  rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lima Puluh Kota tanggal 26 Januari 2016 yang tertuang dalam Berita Acara Nomor 2/BA/I/2016 Tentang Penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota pada Pemilihan Tahun 2015 dan Keputusan Nomor I Tahun 2016 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota Tahun 2015.

“Dengan ini  kami umumkan bahwa Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota terpilih dalam Pemilihan Tahun 2015 adalah: Nama Pasangan Calon : Ir. Irfendi Arbi, MP dan Ferizal Ridwan, S.Sos, Nomor Urut : I , Jumlah Perolehan Suara : 50.733 Suara atau 32,72%  dari Total Suara Sah.Partai Pengusung : PPP, PKB dan PDI-Perjuangan,Demikian Pengumuman ini Kami buat untuk dapat diketahui dan diterima oleh semua pihak,”ujar Desri yang disambut tepuk tangan anggota Dewan dan para undangan.

Selanjutnya Ketua DPRD Syafaruddin mengumkan masa berakhirnya masa jabatan Bupati dan wakil bupati sebelumnya, periode 2010-2015 yaitu Alis Marajo-Asyirwan Yunus  yang telah berakhir pada 11 November 2016 lalu.

Rapat paripurna Istimewa DPRD digelar adalah untuk menindak lanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 100/140/SJ, tanggal 19 Januari 2016 tentang Penetapan dan Pemberhentian Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/ Wakil Walikota hasil Pilkada serentak tahun 2015.

Pj. Bupati Limapuluh Kota H.Yendri Tomas,SE,MM dalam kesempatan tersebut mengemukakan sesuai dengan hasil perolehan suara pada pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2015 lalu, telah ditetapkan dalam Keputusan KPU Limapuluh Kota Nomor  01   Tahun 2016 tentang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota terpilih bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1. yakni Ir. Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan memperoleh suara terbanyak.

Untuk itu saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah turut serta bersama-sama mensukseskan seluruh tahapan dan proses pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015 berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Selamat kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang telah mendapat kepercayaan terbesar dari Masyarakat Limapuluh Kota untuk memimpin Kabupaten ini 5 tahun ke depan”, paparnya.

Sebagai penyelenggara pemerintah daerah lanjut Pj. Bupati, DPRD dengan pemerintah daerah mempunyai kedudukan yang setara dan memiliki hubungan kerja yang bersifat kemitraan serta  diharapkan kedepannya melalui kerjasama yang baik akan memberikan keseimbangan dalam mengelola dinamika politik dan tetap menjaga stabilitas pemerintah daerah sehingga pola keseimbangan pengelolaan pemerintah daerah yang dilakukan dapat memberikan manfaat secara signifikan bagi peningkatan kesejahteraan rakyat akan berkontribusi terhadap pembangunan nasional dan fundamental, integrasi bangsa secara keseluruhan, ujar Yendri Tomas yang baru dilantik sebagai Penjabat Bupati Limapuluh Kota pekan lalu.

Suksesnya Pilkada Limapuluh Kota, dikatakannya,  apabila mencakup tiga hal yakni Pertama, pelaksanaannya berjalan dengan sukses, aman dan kondusif, Kedua, meningkatnya partisipasi masyarakat Limapuluh Kota dalam memberikan hak pilihnya dan Ketiga, terpilihnya pemimpin terbaik yang dapat mensejahterakan masyarakatnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Limapuluh Kota, kami mengucapkan selamat kepada saudara Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan, yang baru saja ditetapkan dan diumumkan DPRD sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota terpilih,”ujarnya menambahkan.

Irfendi Arbi beserta Wakilnya Ferizal Ridwan, melalui gosumbar.com memberikan apresiasi kepada semua masyarakat Limapuluh Kota yang telah berpartisipasi memberikan hak pilihnya serta mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan, Kepolisian, TNI, KPU serta Panwaslu  atas kerja kerasnya dalam hal penyelenggaraan Pilkada sehingga berjalan aman dan sukses.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Limapuluh Kota, GoNews Group, Politik, Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77