Home  /  Berita  /  Umum

Bayang Utara Siap Menjadi Pelaksana MTQ ke-38 Kabupaten Pesisir Selatan

Rabu, 03 Februari 2016 07:48 WIB
Penulis: Calva
bayang-utara-siap-menjadi-pelaksana-mtq-ke38-kabupaten-pesisir-selatan

PAINAN - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, yang direncanakan akan dilaksanakan di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara bulan November mendatang mulai melakukan persiapan.  

Camat IV Nagari Bayang Utara Asril mengungkapkan, berbagai persiapan telah dilakukan termasuk pembentukan panitia penyelenggara, dan sosialiasi kepada masyarakat bahwa akan digelar event MTQ di Kecamatan Bayang Utara

"Selain itu pengalangan dana juga dilakukan, dengan berbagai cara diantaranya mengumpulkan sumbangan dengan menjaring pastisipasi masyarakat, siswa sekolah dan PNS, hingga membuat proposal kepada masyarakat perantau terutama yang berada di Papua untuk bisa memberikan sumbangsihnya untuk pelaksanaan kegiatan ini," ujarnya Selasa (2/2/2016).

Ditambahkannya Panitia pelaksanaan telah terbentuk, tetapi belum dilantik menunggu SK Bupati terbaru terlebih dahulu. Akan tetapi pihaknya telah mulai melakukan berbagai persiapan, baik itu mendata mesjid, sekolah dan sarana dan prasarasana pendukung lainnya.

"Kecamatan IV Nagari Bayang Utara siap menjadi pelaksana MTQ ke 38 nantinya dan siap juga mengukir prestasi . Sekarang ini kita menunggu terlebih dahulu kesiapan pemerintah daerah baik dari segi anggaran dan kelengkapan sarana dan prasarana pendukung lainnya,"ujarnya

Seperti diketahui Pelaksanaan MTQ tersebut nantinya akan mempertandingkan 10 cabang dilombakan meliputi cabang tilawah, Tartil Qur'an, MSQ, MFQ, M1IQ dan MKQ dan lainnya.

Asril menambahkan persiapkan kegiatan yang bersifat fisik seperti penyiapan lomba dan lainnya. Para panitia yang telah dibentuk akan diberi pembekalan tentang pelaksanaan lomba. "Tentunya dengan semangat optimis dan berkomitmen mensukseskan pelaksanaan MTQ , kita ingin acara ini berjalan baik,baik itu disegi perlombaan juga disegi prestasi," katanya sebagaimana dilansir laman resmi Pemkab. Pesisir Selatan.

Pelaksanaan MTQ ke 38 nantinya di ikuti oleh 15 kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, sehingga beberapa masjid sudah mulai dipersiapkan untuk pelaksanaan MTQ tersebut.

Asril menjelaskan,pada pelaksanaa MTQ tingkat Propinsi di Damasraya SAwahlunto kemaren Kabupaten Pessel prestasi kalifah cukup mengecewakan ang ada, sehingga pada pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten mendatang pemkab berusaha mencari bibit yang bisa membawa nama Pessel ketingkat yang lebih tinggi. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/