Home  /  Berita  /  GoNews Group

Wah Kacau Nih, Pemprov Lampung Ternyata Masih Berhutang Rp550 Miliar

Wah Kacau Nih, Pemprov Lampung Ternyata Masih Berhutang Rp550 Miliar
Ilustrasi
Selasa, 02 Februari 2016 00:55 WIB
BANDARLAMPUNG- DPRD Lampung menilai Pemerintah Provinsi (Pemprov) tidak mampu membayarkan Dana Bagi Hasil ke 14 Kabupaten/Kota pada tahun anggaran 2016. pasalnya, Pemprov Lampung pada tahun 2015 yang lalu belum melunasi hutang yang mencapai sekitar Rp550 miliar, sejak triwulan II, III dan IV.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Lampung, Edi Rusdianto pada saat rapat dengar pendapat dengan Biro Keuangan Pemprov Lampung, Senin (01/02/2016).

“ Kalau datanya tidak jelas itu, bisa jadi datanya sudah lama. Pertanyaan saya kok bisa data tidak ada nama, tanda tangan dan tanggal kapan data-data masuk," ungkap Edi Rusianto.

Hal serupa juga diungkapkan anggota dewan lainya, Noverisman Subing bahkan berkeyakinan kalau Pemprov memang tidak bisa atau tidak mampu melunasi hutanya tersebut.

"Berdasarkan keterangan mereka, saya malah yakin kalau sebenarnya pihak Pemprov memang tak mampu bayar hutang," jelasnya.

Dia juga mengatakan, seharusnya Pemprov lebih memprioritaskan untuk membayar hutang ke setiap Kabupaten/Kota. "Ya Kalau dana itu tidak dibayarkan, berarti pemprov tidak adil dong,“ ujar dia.

Sementara itu, Kepala Biro Keuangan Pemprov Lampung Min Hairi berdalih, jika hutang itu bukan hanya terjadi pada tahun 2015 saja, namu dana yang belum dibayarkan itu merupakan hutang Gubernur terdahulu.

“ Soal dana bagi hasil itu sebelum tahun 2015 juga kita sudah terhutang, dimana hutang tersebut merupakan peninggalan pimpinan sebelumnya. Sedangkan untuk hutang yang terhitung pada tahun 2015 kita anggarkan pada tahun 2016 ini,”jelasnya.Gre2 Ditambahkannya, Pemprov Lampung sendiri saat ini memiliki deposito anggaran Rp300 miliar. Dan setelah di berikan kepada masing-masing SKPD maka sisa anggran tersebut sebesai Rp270 miliar. ***

Editor:Daniel Caramoy
Sumber:Pelitanusantara.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/