Loading...
Home >  Berita >  Umum

Sejumlah Bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Tiba di Meranti

Selasa, 02 Februari 2016 18:25 WIB
Penulis: Safrizal
sejumlah-bantuan-dari-kementerian-kelautan-dan-perikanan-tiba-di-meranti Drs Askandar
SELATPANJANG - Sejumlah bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk program Seribu Kampung Nelayan Tangguh Indah Mandiri (Sekaya Maritim) tiba di Kepulauan Meranti. Dalam waktu dekat sejumlah bantuan dari KKP itu akan diserahkan di empat desa, Gayung Kiri, Kedabu Rapat, Bungur, dan Desa Telesung.

Info itu disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepulauan Meranti Drs Askandar, Selasa (2/2/2016). Kata Askandar, beberapa bantuan itu berupa mesin ketenteng (mesin robin dengan as yang panjang, red), mesin speedboat, alat pembuatan bakso, alat dokking, jaring milenium, dan mobil nelayan pintar.

Sejumlah bantuan ini, tambah Askandar, akan segera diserahkan ke empat desa yang masuk program Sekaya Maritim dari Dirjen Perikanan Tangkap. Namun, saat ini belum bisa dilaksanakan karena DKP Meranti masih menunggu beberapa bantuan yang belum tiba di kota sagu.

"Kita masih menunggu mesin speedboat dan 1 kontainer jaring milenium yang belum tiba di Meranti. Kalau tempat dan alat dok mesinnya sudah tiba 1 kontainer," kata Askandar.

Dijelaskan Askandar, 1 kontainer dokking yang lengkap dengan pealatan bengkel itu, akan ditempatkan di Selatpanjang saja. Mengingat akses ke empat desa itu belum memadai. "Dokking itu sangat lengkap, selain untuk memperbaiki mesin-mesin dari nelayan, kita juga menerima perbaikan mesin lain. Kita sudah memberikan pelatihan ke beberapa warga," ujarnya lagi.

Selain itu, disampaikan Askandar juga, ada bantuan yang tidak jadi disalurkan KKP untuk Meranti yaitu kapal berkapasitas 60 ton. Informasinya memang ada pengurangan pengadaan. "Kapal untuk angkut ikan berkapasitas 60 ton ditunda pengadaannya. Lagi pula, kita di Meranti belum membutuhkan itu," ungkapnya. ***

Kategori : Umum, GoNews Group

Loading...
www www