Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Walikota Hendri Arnis: Perawat Harus Memiliki Etik dan Moral yang Tinggi

Walikota Hendri Arnis: Perawat Harus Memiliki Etik dan Moral yang Tinggi
Wako Padang Panjang Hendri Arnis berbicara dihadapan perawat. (Humas)
Senin, 01 Februari 2016 06:15 WIB

PADANG PANJANG - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Padang Panjang mengadakan kegiatan seminar nasional keperawatan yang dibuka langsung oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis minggu (31/01/2016) bertempat di Hall Kantor Walikota Padang Panjang. Acara diikuti oleh 335 peserta dari berbagai Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Barat.

Ikut hadir dalam pembukaan acara tersebut Ketua PPNI Pusat Arif Fadilah, Ketua PPNI SUMBAR, Direktur RSUD Kota Padang Panjang dr. Ardoni, Ketua PPNI Kota Padang Panjang, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia beserta undangan lainnya.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para perawat dalam menjalankan tugas keperawatan berdasarkan UU Keperawatan No.38 Tahun2014. Dengan memahami UU keperawatan No.38 ini maka diharapakan perawat mengetahui implikasi dari UU tersebut.

Dalam sambutannya Walikota Hendri Arnis menyampaikan hendaknya para perawat mempunyai standar profesi keperawatan dan aturan lain yang mendukung. Melalui aturan perundang undangan inilah dapat dilihat apakah seorang perawat sudah melakukan asuhan keperawatan secara profesional atau malahan melakukan malpraktek, kelalaian ataupun bentuk pelanggaran praktek keperawatan lainnya. Dengan adanya undang undang keperawatan no.38 tahun 2014 maka pelayanan keperawatan yang diberikan nantinya akan lebih bertanggung jawab akuntable, bermutu, aman dan terjangkau.

“Perawat harus memiliki etik dan moral yang tinggi sesuai kaedah profesi,tersertifikasi,terintegritasi dan memeiliki lisesnsi” ujarnya.

Walikota mengharapkan karena begitu pentingnya seminar ini,diminta kepada para peserta agar bisa mengikuti seminar tersebut dengan serius dari awal sampai akhir,

“Mudah mudahan ilmu ini dapat berguna bagi kita,keluarga dan masyarakat”, tambahnya. (Humas/AS)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/