Home  /  Berita  /  Peristiwa

Sedang Terlelap Tidur, Dua Bangunan di Pelabuhan Kampungbalak Ludes Terbakar

Sedang Terlelap Tidur, Dua Bangunan di Pelabuhan Kampungbalak Ludes Terbakar
Ilustrasi - foto internet
Senin, 01 Februari 2016 16:45 WIB
Penulis: Safrizal
SELATPANJANG - Dua bangunan di Pelabuhan Kampungbalak Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau, ludes dilalap si jago merah, Senin (1/2/2016) dinihari. Kebakaran terjadi ketika warga sedang terlelap tidur.

Informasi ini sebagaimana disampaikan salah seorang warga Kampungbalak, Irwan. Irwan yang merupakan kakak korban mengaku sangat bersedih melihat rumah peninggalan orang tuanya telah rata dengan tanah.

Diceritakan Irwan, sebenarnya bangunan yang pertama terbakar adalah warung milik Kamaruddin, di Dusun I Kampungbalak sekitar pukul 01.30 WIB. Oleh karena angin berhembus kencang tengah malam itu, bangunan yang berada tidak jauh dari kedai (rumah peninggalan orang tuanya, red) juga ikut terbakar.

"Yang di rumah itu adik ipar saya, Uci, bersama dua anaknya yang masih kecil. Semua barang yang ada di rumah tidak bisa diselamatkan," cerita Irwan.

Diceritakan Irwan, saat kebakaran di kedai, ada dua pemuda yang tidur di dalamnya, yaitu Sastriadi (anak Khairuddin) dan sepupunya Dodi.

Waktu itu, kata Irwan, kedua pemuda tersebut mengatakan tidak menghidupkan api (lampu hidup hanya sampai tengah malam, red). Kuat dugaan kebakaran itu akibat api rokok dari aktivitas kedua pemuda yang berada di dalam kedai.

"Kedua pemuda itu tidak mengaku menghidupkan lampu. Polisi telah turun untuk mengusut kejadian ini. Lokasi kebakaran telah dipasang garis polisi," tambahnya.

Atas kejadian ini, Irwan berharap Dinas Sosial bisa membantu sedikit demi meringankan beban yang diderita saudara kandungnya atas kebakaran ini. "Menangis saya melihat rumah peninggalan almarhum orang tua kami ludes terbakar. Semoga ada pihak yang siap membantu, mengingat anak-anaknya masih kecil," harapnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/