Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kwarcab 0314 Pilih Benni, Dan Lepas Irwandi Dalam Muscab

Kwarcab 0314 Pilih Benni, Dan Lepas Irwandi Dalam Muscab
Kakwarcab Payakumbuh terpilih, Benni Warlis foto bersama dengan mantan Ketua Kwarcab sebelumnya, Irwandi serta pengurus Kwarcab Payakumbuh lainnya, usai Muscab di SKB Payakumbuh, Sabtu
Senin, 01 Februari 2016 06:38 WIB
Penulis: M.Siebert

PAYAKUMBUH -Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis, MM, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwarcab 0314 Pramuka Payakumbuh, menggantikan H. Irwandi, SH. Pemilihan ketua  Kwarcab itu, berlangsung dalam Muscab Pramuka yang berlangsung di SKB Payakumbuh,  Sabtu (30/1). Usai menetapkan ketua, ratusan anggota Pramuka, melepas Irwandi, mantan Sekdako Payakumbuh itu,  yang terpilih sebagai Wakil Walikota Bukittinggi. Muscab Pramuka berlangsung dalam suasana haru biru. 

Banyak prestasi yang diukir Pramuka Payakumbuh selama dipimpin Irwandi. Dan prestasi tersebut, diminta Irwandi akan terus berlanjut pada kepemimpinan Kakwarcab baru. “Mari  kita berikan dukungan penuh buat Pak Benni, untuk mengembangkan kegiatan keparamukaan di kota ini,” sebut Irwandi dalam sambutannya pada acara Muscab tersebut. Muscab itu juga dihadiri tim peninjau dari Kwartir Daerah Propinsi Sumatera Barat, diwakili  Alwir.

Ibarat gayuang basambuik, Ketua Kwarcab terpilih Benni Warlis,  mengaku siap untuk meningkatkan prestasi Pramuka Payakumbuh ke depan. “Kita akan tetap maju dan berprestasi, jika seluruh gudep di Payakumbuh punya komitmen tinggi dalam memajukan Pramuka di kota ini,” tegas Benni.

Benni punya visi, membawa gerakan pramuka Payakumbuh menjadi lembaga pendidikan utama bagi pembentukan karakter kaum muda. Mencetak generasi muda yang berkarakter, berakhlak, berjiwa patriot, dan berilmu pengetahuan.

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab 0314 yang baru, Benni Warlis juga membeberkan sejumlah strategi khusus untuk merevitalisai Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh. Diantaranya adalah Back to Scouting ( kembali ke jati diri Kepanduan Praja Muda Karana), Inovatif (selalu membuka diri terhadap perubahan dan ilmu pengetahuan), dan Bangkitkan Kepedulian Stake Holders (memulihkan kembali kepedulian Pemerintah Kota Payakumbuh, Legislatif/DPRD, dan masyarakat untuk lebih peduli akan kemanfaatan kegiatan kepanduan ini.

Ketua Panitia Muscab, Syafrudin R didampingi Sekretaris Iwan SE,  mengaku sangat puas dengan gelar acara Muscab yang berjalan tertib, aman dan lancar itu. Seluruh peserta menerima laporan pertanggungjawaban Kwarcab. Untuk selanjutnya melepas mantan Ketua Kwarcab Irwandi, dengan penuh bangga dan hangat. “Pramuka Payakumbuh bangga, karena mantan ketuanya dipercaya menjadi Wakil Walikota Bukittinggi, lima tahun ke depan,” kata Sekretaris Kwarcab Iwan, SE.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/