Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Dinilai Sudah Bagus, Namun Satpol PP Padang Masih Hadapi Tugas Berat

Dinilai Sudah Bagus, Namun Satpol PP Padang Masih Hadapi Tugas Berat
Wawako Padang H. Emzalmi menyaksikan penandatanganan bantuan Bank Nagari. (Humas)
Senin, 01 Februari 2016 18:19 WIB

PADANG - Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dinilai cukup baik, menyusul berhasilnya berbagai tugas yang dibebankan, khususnya dalam penegakan Perda. Diantaranya pembebasan lahan jalur dua Jalan By Pass, penertiban lapak pedagang Pantai Padang dan penertiban Pasar Raya serta pemberantasan maksiat.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Padang H. Emzalmi saat apel gabungan Satpol PP dan Linmas Kota Padang di markas pasukan penegak perda tersebut, Senin (1/2/2016).

Namun, keberhasilan tersebut bukan berarti suatu pencapaian optimal yang sudah menyelesaikan semua masalah. Sebab, menurut Wawako Emzalmi masih banyak tugas berat yang terpikul pada Satpol PP dalam mengawal program pembangunan.

"Untuk itu Satpol PP dituntut bekerja profesional dan lebih menunjukkan integritas agar menjadi Satpol PP tangguh dan menuntaskan tugas dengan baik," kata Emzalmi.
Dalam kesempatan ini, Wawako Emzalmi juga menyaksikan penyerahan secara simbolis bantuan Bank Nagari untuk membangun posko pantau serta penyerahan plakat dari pimpinan Bank Nagari Cabang Padang kepada Pemerintah Kota Padang yang diterima Wawako Emzalmi.

Menurut Kasat Pol PP Firdaus Ilyas, perlu ada posko pantau pada beberapa titik yang rawan terjadi tindakan pelanggaran Perda dan penyakit masyarakat, seperti di sepanjang Pantai Padang dan obyek lainnya.

"Posko pantau ini diperlukan untuk lebih mengoptimalkan pengawasan di lokasi yang rawan terjadi pelanggaran perda dan penyakit masyarakat sehingga upaya menjaga ketertiban umum semakin maksimal," kata Firdaus. (Hms/DU)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padang

wwwwww