Home  /  Berita  /  GoNews Group

Danrem 011/Lila Wangsa Pimpin Sertijab Danyonif 111/Raider

Danrem 011/Lila Wangsa Pimpin Sertijab Danyonif 111/Raider
Minggu, 31 Januari 2016 23:23 WIB

ACEH TAMIANG - Jabatan Danyonif 111/Raider diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Inf Puji Hartono kepada pejabat baru Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis. Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH di Lapangan Mako Yonif 111/Raider, Sabtu (30/1).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto SH dalam sambutannya mengatakan, rotasi jabatan dan pergantian pimpinan dalam ruang lingkup TNI merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan, tentunya sudah berdasarkan penilaian yang objektif dan sistematis, guna untuk kemajuan organisasi TNI-AD secara menyeluruh.

Dalam rangka memajukan satuan, khususnya di satuan tempur Yonif Raider 111/KB, dibutuhkan seorang pemimpin yang tangguh, trengginas (lincah dan terampil, red) dan berwawasan luas. Sehingga dalam perjalanan kepemimpinannya akan mampu membawa satuan Yonif Raider 111/KB ini ke arah yang lebih baik, maju tanpa ada pelanggaran dan berkualitas.

“Di samping mencermati situasi dan kondisi di wilayah Korem 011/Lilawangsa untuk menciptakan iklim wilayah yang nyaman dan kondusif, kita juga harus menyiapkan satuan, baik personel maupun materiil dalam rangka membantu pihak kepolisian.

Oleh karena itu, sebagai aparat pertahanan dan keamanan, kita terus berupaya meningkatkan kemampuan tempur dan pembinaan teritorial terbatas serta naluri intelijen perorangan pada tingkat kewaspadaan dan kepekaan terhadap kondisi yang mungkin terjadi, mengingat intensitas tindakan kriminal yang belakangan ini masih terus terjadi di berbagai wilayah,” pinta Danrem 011.

Danrem 011/Lilawangsa, menyebutkan, Batalyon Infanteri Raider 111/KB diharapkan bersama dengan elemen masyarakat lainnya, dapat bahu-membahu untuk menjaga dan merawat perdamaian yang telah dirasakan bersama. Serta yang paling utama adalah dapat menciptakan iklim kondusif di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat.

Berkenaan dengan upacara Sertijab ini, Komandan Korem 011/lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Puji Hartono beserta istri atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama memangku jabatan Danyonif Raider 111/KB, dan kepada istri yang dengan setia mendampingi suami dalam memajukan persit KCK Cabang XXIV Yonif 111.

Semoga berbagai pengalaman tugas yang diperoleh selama memimpin Yonif Raider 111 /KB akan menjadi bekal yang bermanfaat didalam mengemban tugas selanjutnya sebagai Komandan Kodim 0110/Abdya Korem 012/TU Kodam IM.

Kepada Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis, Danrem 011/Lilawangsa menyampaikan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memimpin Yonif Raider 111/KB. Begitu pula kepada Ny Iqbal Lubis, diharapkan agar dapat dan mampu mendampingi suami dengan sebaik-baiknya serta bisa memberikan suasana sejuk dan dinamis bersama keluarga dan persit Yonif Raider111/ KB. Kata Danrem 011.

Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu kehormatan, yaitu Bpk Letnan Jenderal (Letjen Purn) A.Y. Nasution, mantan Pangkostrad dan juga pernah menjabat sebagai Danrem 011/LW pada tahun 2002. Dalam hal ini kehadiran Letjen (Purn) A.Y. Nasution dan istri ikut menyaksikan menantunya menerima jabatan sebagai Danyonif Raider 111/KB.

Usai prosesi serahterima, juga disaksikan hiburan demontrasi oleh prajurit TNI Yonif Raider 111/KB, antaralain, atraksi bela diri militer yoong modo, karate, dan aktrasi pembebasan sandera melumpuhkan teroris.

Upacara sertijab Danyonif Raider 111/KB tersebut turut dihadiri, antara lain Bupati Aceh Tamiang beserta Muspida, Wali Kota Langsa beserta Muspida, Bupati Aceh Timur beserta Muspida Aceh Timur, para Dandim dan Danyonif, Kasi, Pasi, Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 011/LW, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 serta undangan lainnya.(rls)

Editor:Ridwan Iskandar
Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/