Home  /  Berita  /  GoNews Group

Akom: Selama Ini, Golkar Selalu Dukung Pemerintah dan tak Berbakat Jadi Oposisi

Minggu, 31 Januari 2016 14:59 WIB
akom-selama-ini-golkar-selalu-dukung-pemerintah-dan-tak-berbakat-jadi-oposisi
JAKARTA - Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) menegaskan bergabungnya Partai Golkar ke partai koalisi pendukung pemerintah tidak harus melalui proses Munaslub.

"Itu sudah selesai, kalau ada munas mendukung pemerintah itu formalitas," kata Akom saat monitoring Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (30/1/2016).

Seperti diketahui selama ini Partai Golkar memang selalu menjadi partai pendukung pemerintah. Hanya saja ketika bergabung dengan Koalisi Merah Putih (KMP) pada Pilpres 2014 pasangan calon yang diusung Golkar yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kalah bersaing dengan Joko Widodo (Jokowi)- Jusuf Kalla (JK). Alhasil mereka harus merasakan bagaimana rasanya menjadi partai di luar pemerintah.

"Golkar tidak terbiasa menjadi oposisi. Secara kultural Golkar dilahirkan untuk itu (mendukung pemerintah). Golkar hadir untuk bekarya. Ideologi Golkar adalah karya dan kekaryaan jadi orang Golkar dilahirkan berkarya bagi kesejahteraan rakyat Indonesia," beber dia.

Menurutnya, soal mengkritisi pemerintah bukanlah menjadi kebiasaan Partai besutan Presiden kedua Soeharto.

"Jadi yang pekerjaan kritik jangan Golkar, karena Golkar tidak punya bakat, apalagi menjadi oposisi. Oposisi di Indonesia tidak ada mungkin kalau mau dipaksakan yang ada itu oposisi loyal yakni mengatakan yang benar itu benar, yang salah ya salah," pungkasnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:okezone.com
Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/