Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Bernard van Aert Resmi Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
23 jam yang lalu
Bernard van Aert Resmi Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
2
PERBASI Panggil 14 Pemain untuk Ikut TC Tahap Kedua Timnas Basket U-18 Putri di Bali
Olahraga
22 jam yang lalu
PERBASI Panggil 14 Pemain untuk Ikut TC Tahap Kedua Timnas Basket U-18 Putri di Bali
3
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
Olahraga
12 jam yang lalu
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
4
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
Olahraga
12 jam yang lalu
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Hukum
Kajati Sumbar Kunjungan Silaturahim ke Luak Limo Puluah

Widodo Supriyadi, Dengan Coffee Morning Terjalin Keakraban

Widodo Supriyadi, Dengan Coffee Morning Terjalin Keakraban
AKRAB - Plh.Bupati Limapuluh Kota Yendrio Tomas dan Walikota Payakumbuh Riza Falepi terlihat berposes akrab dengan Kajati Widodo Supriyadi, istri dan jajaran Kejati serta Muspida Limapuluh Kota (f/mad)
Jum'at, 29 Januari 2016 20:32 WIB
Penulis: M.Siebert

PAYAKUMBUH- Kunjungan silaturahim  Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Widodo Supriyadi, SH, MH, bersama isteri dan para asisten Kejati,  serta Ketua dan Sekretaris Keluarga Besar Purna Adiyaksa, ke Luak Limopuluah,  Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, selama dua hari, Kamis-Jumat (28-29/1, disambut hangat oleh kedua Pemerintahan tersebut. Pertemuan berlangsung sangat akrab dan penuh mesra. Kajati Widodo dan rombongan sangat senang dan bahagia selama berada di  kedua daerah itu.

Kamis malam, rombongan Kajati menikmati jamuan dinner di Balairung rumah dinas Bupati di Labuh Basilang. Jumat paginya, rombongan yang sama diterima Walikota H.Riza  Falepi dan isteri,  Pj. Bupati Limapuluh Kota H.Yendri Tomas dan jajarannya sambil menikmati sarapan pagi, di Balairung rumah dinas Walikota Payakumbuh.

Selama pertemuan,  malam dan pagi pada tempat berbeda itu, juga hadir Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar, Sekdako H. Benni Warlis, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Safaruddin,  Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Heri Sumitro,S.Pd,   Ketua Pengadilan Negeri, Efendi, SH, Kapolresta  AKBP Yuliani, Kapolres Limapuluh Kota AKBP  Bagus Suropratomo Oktobrianto,  seluruh pimpinan SKPD serta seluruh jajaran Kejari Payakumbuh, dipimpin Kajari Hasbih, SH, MH.

Pj.Bupati Limapuluh Kota H.Yendri Tomas,SE,MM dan Walikota Riza Falepi dalam sambutannya, mengaku sangat senang dikunjungi oleh Kajati bersama jajarannya. "Kami sangat senang dikunjungi Kejati walaupun kesannya mendadak. Kalau kedatangan Pak Kajati dikabarkan jauh hari sebelum kedatangan, tentu hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Pasti banyak rekayasa dan serimonialnya. Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota sangat wellcome dengan kunjungan Bapak Kajati Sumbar. Kami sangat bangga dan senang atas kedatangan bapak, kalau dapat setiap haripun tak apa,”ungkap Yendri Tomas.

Dengan penuh keakraban Yendri Tomas juga mempromosikan pesona alam dan kuliner yang ada di Luak Nan Bungsu kepada Kajati Widodo Supriyadi yang belum genap tiga bulan dilantik menjadi Kajati Sumbar. “Kabupaten Limapuluh Kota memiliki ikon wisata yang sangat membanggakan dan menakjubkan setiap yang datang, seperti Lembah Harau, Kelok 9  dan BPTU Padang Mengatas yang pernah dikunjungi Presiden RI bersama isteri dan sejumlah Menteri Kabinet Kerjannya,”ujar Yendri Tomas berpromosi.

Begitu juga halnya dengan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, juga mengungkapkan kebanggan dan rasa senangnya. “Kàmi sangat senang dengan kunjungan ini, cerminan sinergisitas dan kordinasi antarlembaga berjalan baik demi pembangunan bangsa ini ke depan," ulang walikota kembali apa yang pernah diungkapan sewaktu di rumah dinas bupati Limapuluh Kota.

Dikatakan walikota, kerjasama Forkopinda kedua daerah, sangat dirasakan sekali dalam menyukseskan gerak pembangunan. "Kami banyak dibantu pak Kajari  Hasbih selama menjalankan amanah  di Payakunbuh ini, pak Kajati," sebut walikota.

Walikota Payakumbuh juga meminta bimbingan kepada Bapak Kajati Sumbar.”Sebagai manusia kita masih banyak kekurangan disana sini, untuk itu kami perlu bimbingan dari Bapak Kejati agar pembangunan kedepennya lebih baik dan tepat waktu,” kata Walikota Payakumbuh Riza Palepi ketika memberi sambutan di Rumah Dinas Bupati.

Kajati Widodo Supriyadi  dalam sambutannya,  mengharapkan kerjasama  yang sudah terbina itu dipelihara dan ditingkatkan terus.  Sumatera Barat butuh pemerintahan yang kuat dalam menigkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan itu akan tercipta, jika seluruh jajaran pemerintah, eksekutif, kegislatif dan yudikatif selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas, taat hukum dan taat azaz, katanya.

Menurut Kajati, dengan kebersamaan tidak satupun masalah yang tak bisa diselesaikan. Karena itu, komunikasi dua arah dengan seluruh unsur pemerintahan dan elemen masyarakat perlu dipelihara. Setiap aspirasi warga disikapi dengan cepat. “Semboyan lebih cepat lebih baik itu perlu ditumbuhkembangkan. Begitu juga kunci sukses pemerintah daerah, adanya saling kordinasi dan kebersamaan dengan semua unsur termasuk,dengan Forkopinda. Dengan coffee morning aja akan terjalin keakraban, Bupati atau walikota perlu menjalin kemesraan dengan Forkopinda,” saran Kajati menyinggung kunci sukses untuk membangun daerah.

Dalam kesempatan itu, Kajati juga mengajak Pemkab dan Pemko bersama aparat penegak hukum di Luak Limo Puluah ini untuk sama-sama konsisten memerangi narkoba dan korupsi.

Selama dua hari di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Kajati juga melakukan pembinaan internal dengan jajaran Kejari Payakumbuh, Kacabjari Pangkalan dan Kacabjari Suliki. Dàlam setiap pertemuan, Kajati menghibur staf Adiyaksa dan pejabat pemko dan pemkab, dengan suara emasnya. "Saya sangat senang musik dan nyanyi, untuk mendatangkan inspirasi," simpulnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/