Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kodam Iskandar Muda dan Korem Lilawangsa Peringati Maulid

Kodam Iskandar Muda dan Korem Lilawangsa Peringati Maulid
Kodam Iskandar Muda peringati maulid Nabi Muhammad SAW di Makodam, Banda Aceh, Jumat (29/1/2016)
Jum'at, 29 Januari 2016 20:15 WIB

BANDA ACEH - Keluarga besar Kodam Iskandar Muda (IM) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di aula Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM, Banda Aceh, Jumat (29/1/16).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 Hijriah, Kita Mantapkan Mental dan Profesionalisme Prajurit TNI Guna Kelancaran dan Keberhasilan Pelaksanaan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”.

Pangdam Mayjen TNI Agus Kriswanto dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam Brigadir Jenderal TNI Moch. Fahrudin mengatakan, peringatan hari besar agama ini merupakan sarana efektif digunakan untuk melaksanakan pembinaan mental. Di dalamnya terkandung nilai-nilai positif yang sangat bermanfaat.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah terwujudnya keimanan, ketaqwaan dan akhlak atau moral yang baik. Tentunya mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai prajurit maupun PNS TNI AD serta keluarganya.

Sementara Teungku Husni Suwardi, S.Pdl, dalam ceramahnya menerangkan bahwa Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada umatnya. Rasullah juga memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma’ruf nahi munkar.

Korem 011/LW Peringati Maulid
Sementara hal yang sama dilakukan oleh keluarga besar Korem 011/Lilawangsa bersama masyarakat sekitar di aula Ahmad Yani Makorem, Lhokseumawe sehari sebelumnya.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH dalam sambutannya mengatakan, keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam mensyi’arkan agama Islam, dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, kejujuran, sopan santun, dan berwibawa. Beliau sangat menghormati sesama umat manusia bahkan pemeluk agama lain. Sekalipun dalam perjalanan hidupnya begitu banyak rintangan dihadapi.

Danrem mengajak, jadikan peringatan Maulid Nabi, sebagai suatu pemahaman yang hakiki. Sebagai prajurit Pancasilais dan Saptamargais, abdi negara maupun abdi masyarakat, agar terus berpacu dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga semangat ukhwah Islamiyah tetap terjalin dengan baik, serta dapat menumbuhkan rasa patriotisme, jiwa semangat dan dapat bertugas dengan baik.

Selaku penceramah Maulid, Tgk. Misran Fuadi, S.Ag., M.Sp, menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bukti kecintaan umat Islam terhadap Rasulullah. Diharapkan dapat mengikuti ajaran Rasul untuk selalu berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari. Benar-benar bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan seluruh umat manusia khususnya muslim. [rel]

Editor:M. Usandi
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/