Loading...
Home >  Berita >  Pasaman

Hari Ini Rano Karno Makan Bajamba di Museum Tuanku Imam Bonjol Pasaman

Hari Ini Rano Karno Makan Bajamba di Museum Tuanku Imam Bonjol Pasaman
Gubernur Banten Rano Karno disambut Penjabat Walikota Bukittinggi Abdul Ghafar, Kamis 28 Januari 2016.
Jum'at, 29 Januari 2016 10:09 WIB
Penulis: Jontra

LUBUK SIKAPING - Aktor kenamaan Rano Karno yang kini menjadi Gubernur Banten, dijadwalkan makan bajamba (makan bersama) dengan warga Nagari Bonjol Kabupaten Pasaman, Sumbar pada Jumat Ini (27/1/2016). Makan bajamba itu akan dilakukan di Museum Imam Bonjol Pasaman-Sumbar dan sekaligus melihat dari dekat museum Pahlawan Nasional itu.

“Saya akan berkunjung ke rumah, sekaligus ingin kirim doa dan tahlil bersama keluarga. Sekaligus bertemu Wali Nagari Bonjol di Museum Imam Bonjol sekalian bersilaturrahim dan makan bajamba,” ujar Rano Karno di sela-sela temu ramah dengan Penjabat Pemko Bukittinggi Abdul Gafar, Kamis malam (28/1/2016).

Rano Karno mengatakan, dirinya sudah dua kali Bonjol Pasaman. Hanya saja, frekuensi tahunnya terlalu lama, sekitar 10 tahun yang lalu. Ia menyebutkan, kakek dan neneknya tinggal di Kampung Jambak Bonjol Pasaman.

"Kunjungan saya yang sekarang udah yang kedua. Sebetulnya, sebelum datang kesini, adik dan kakak saya sudah berkunjung ke Bonjol. Ingin perbaiki rumah almarhum keluarga. Walau kecil dan sederhana, itu bagian dari sejarah yang tidak ingin saya putuskan,” tutur Rano Karno yang juga merupakan aktris, sutradara dan produser film.

Rano Karno menjelaskan, kunjungan ke Bonjol Pasaman ini juga merupakan salah satu amanah almarhum ibunya. Ketika bulan Desember 2015 lalu, sebelum ibu meninggal, ia ingin sekali ke Padang. "Waktu itu saya janjilah dengan beliau, tahun baru kita di Bukittinggi. Ya, tapi Allah berkehendak lain kan. Jadi, artinya, selain ini membawa amanah beliau, saya juga mencari semua silsilah lah, agar tidak putus. Jadi, itu tujuan sebenarnya," jelas kader PDI Perjuangan ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada media yang membantu memberitakan kunjungan ke Ranah Minang ini. Bahkan, katanya, saudara yang berada di Sumatera Utara juga akan ke Bonjol. "Mudah-mudahanlah bisa bertemu lagi,” lanjut anak dari aktor legendaris Soekarno M Noer ini. (***)

Editor : Calva
Kategori : Pasaman, Bukittinggi, Umum

Loading...
www www