Home  /  Berita  /  Pendidikan

SMAN 3 Painan Siap Laksanakan UN Berbasis Komputer 2016

SMAN 3 Painan Siap Laksanakan UN Berbasis Komputer 2016
Gedung SMAN 3 Painan. (pesisirselatan.go.id)
Kamis, 28 Januari 2016 20:34 WIB
Penulis: Calva

PAINAN - Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-BK) tahun 2016, maka SMAN 3 Painan mulai melakukan berbagai persiapan. Antara lain, menggelar simulasi ujian dua mata pelajaran yaitu Matematika dan Bahasa Inggris.

Selanjutnya, menggelar simulasi ujian seluruh mata pelajaran, bimbingan belajar, membahas kisi kisi, try out, pemetaan kemampuan siswa menghadapi UN dan sebagainya, jelas Kepsek SMAN 3 Painan, Salim Muhaimin, di Painan.

Disebutkan, UN tahun 2016 akan diikuti sebanyak 69 siswa dengan target 100 persen lulus sebagaimana tahun lalu. "Kita juga berharap hasil UN tahun ini lebih baik dan banyak siswa yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi favorit," ujarnya dilansir dari laman resmi Pemkab. Pessel, Kamis (28/1/2016).

Lebih lanjut diungkapkan, SMAN 3 Painan sebagai sekolah unggul, secara terus menerus melakukan pembenahan dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang didasari nilai keimanan dan ketaqwaan, sehingga mampu mengantarkan peserta didik pada perguruan tinggi favorit.

Sekolah yang dipimpinnya punya visi 'sekolah unggul, berkarakter dan berprestasi'. Sedangkan misi adalah menyelenggarakan proses pembelajaran dengan berlandaskan pendidikan karakter. Menyelenggarakan program pengembangan mutu secara intensif dan akuntabel yang berorientasi pada kebutuhan.

Membangun kerjasama dan kemitraan dengan beberapa sekolah unggul baik dalam maupun luar negeri. Menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam pengelolaan proses pembelajaran dan administrasi sekolah.

Menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif bagi pelaksanaan proses pembelajaran. Menjalin hubungan kerjasama dengan orang tua peserta didik dan masyarakat sekitar. Visi dan misi itu dijabarkan dalam bentuk program.

"Kita melaksanakan 10 program yaitu imtaq, Olimpiade Sain Nasional (OSN), empat pilar kebangsaan, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Adiwiyata (sekolah sehat), Ecafe Learning, Bungkasai, LKIR/Jurnalistik dan Pramuka", terangnya.

Ia menambahkan, SMAN 3 Painan telah memiliki beberapa fasilitas untuk menunjang proses pembelajaran. Kemudian tengah dibangun gedung asrama setara hotel berbintang 3. Pembangunan asrama itu sepenuhnya dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/