Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Penjabat Gubernur Sumbar Lantik Penjabat Bupati Limapuluh Kota

Penjabat Gubernur Sumbar Lantik Penjabat Bupati Limapuluh Kota
Penjabat Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek memasang tanda jabatan di dada Penjabat Bupati Limapuluh Kota H. Yendri Tomas, SE, MM. (Humas Sumbar)
Rabu, 27 Januari 2016 18:19 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Penjabat Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek, secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat Bupati Limapuluh Kota H. Yendri Tomas di Auditorium Gubernuran Sumbar Jalan Sudirman Padang, Rabu (27/1/2016). Dengan demikian, seluruh daerah yang melakukan Pilkada di Sumbar, sudah ada penjabat bupati/walikota menjelang dilantiknya bupati/walikota terpilih.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Reydonnyzar Moenek yang akrab dipanggil Donny ini, mengingatkan, pelantikan penjabat kepala daerah, dalam rangka memperlancar pemerintahan dan pelayanan masyarakat. Penjabat yang dilantik juga bertugas mengamankan jalannya Pilkada dan mempersiapkan transisi pemerintahan.

"Jadi tugas pokok penjabat itu menjamian jalannya pemerintahan, pelayanan masyarakat, terlaksanakan Pilkada dengan baik serta mempersiapkan massa transisi kepemimpinan baru," kata Donny.

Donny juga mengingatkan, penjabat bupati tidak bisa melakukan mutasi atau pergantian jabatan, kecuali dalam kondisi mendesak dan itu harus mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri RI.

H. Yendri Tomas sendiri merupakan Sekdakab. Limapuluh Kota yang sekaligus menjadi Plh Bupati Limapuluh Kota sejak jabatan Bupati Alis Marajo habis di penghujung tahun 2015 lalu. Dengan dilantiknya Yendri Tomas, berari Limapuluh Kota memiliki pejabat bupati. 

Pelantikan ini dihadiri Forkompinda Sumbar, Muspida Limapuluh Kota dan mantan Bupati Limapuluh Kota Alis Marajo. (***) 

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/