Home  /  Berita  /  Politik

Penjabat Gubernur Sumbar Berharap Proses Pengusulan Gubernur Terpilih Lancar

Penjabat Gubernur Sumbar Berharap Proses Pengusulan Gubernur Terpilih Lancar
Pj Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek berbicara dengan Wako Padang H. Mahyeldi.
Rabu, 27 Januari 2016 13:41 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Penjabat Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek berharap proses pengusulan Paslon gubernur dan wakli gubernur yang terpilih dalam Pilkada Sumbar 2015 berjalan lancar. Saat ini proses ini berlangsung di DPRD Sumbar dan menunggu sidang pleno istimewa guna penetapan paslon terpilih.

Hal ini dikatakan Reydonnyzar di Padang, Rabu (27/1/2016) menanggapi masih belum proses pengesahan paslon gubernur dan wagub terpilih yang kini berada di DPRD Sumbar.Karena hasil pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih sudah disampaikan KPU Sumbar ke DPRD Sumbar.

Disebutkan Donny panggilan akrab Reydonnyzar, seseuai UU Pilkada, memang usai pleno KPUD, hasilnya dilaporkan ke DPRD. Dan DPRD segera mengadakan Sidang Paripurna Istimewa guna menetapkan paslon terpilih, sebelum disampaikan ke Presiden via mendagri untuk di-SK-kan.

"Jadi, mari kita tunggu dan dorong DPRD Sumbar untuk melaksanakan sidang paripurna istimewa secepat mungkin," kata Donny.

Ads

Sebelumnya, Ketua KPUD Sumbar Amnasmen menyebutkan, DPRD Sumbar akan melakukan sidang paripurna istimewa Jumat, 29 Januari 2016 lusa. "Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar," kata Amnasmen. (***)

wwwwww