Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Pasca Rusak Akibat Angin Kencang, Komisi IV DPRD Padang Kunjungi SMAN 13 Padang

Pasca Rusak Akibat Angin Kencang, Komisi IV DPRD Padang Kunjungi SMAN 13 Padang
Rombongan Komisi IV DPRD Padang di SMAN 13 Padang. (Humas)
Selasa, 26 Januari 2016 20:56 WIB

PADANG - Anggota Komisi 1V DPRD Padang bersama Dinas Pendidikan Kota Padang, Selasa (26/1/2016) lakukan kunjungan ke- SMAN 13 di Kelurahan Tanjung Aur Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Dalam kunjungan ke SMAN 13 tersebut, selain ketua Komisi IV, Surya Jubri Bitel juga hadir, Muharlion, Dian Anggraini, Dewi susanti, dan Zaharman, serta Usman Ismail dan staf Sekretarian Dewan.

Kita sengaja melakukan kunjugan ke SMAN 13yang mengalami kerusakan akibat dilanda angin kencang, ‘’kata Ketua Komisi IV DPRD kota Padang Surya Zufri Bitel. Dia juga minta agar pihak sekolah segera melakukan perbaikan sehingga proses belajar mengajar tidak terhenti.

Untuk itu Komisi V DPRD Padang meminta Dinas Pendidikan untuk secepatnya menyikapi kondisi itu dan menyelesaikan perbaikan atap sekolah yang rusak dalam 5 hari kedepan., apalagi Siswa SMA 13 akan melakukan ujian,‘’ jelasnya.

Di tempat yang sama Kepala SMAN 13 Padang Azwarman menjelaskan, akibat angin kencang kemaren tujuh ruangan kelas dan dua ruangan labor sekolah, mengalami kerusakan. Sedangkan dalam misibah ini dua dua korban mengalami luka ringan akibat terkena atap seng yang jatuh.

Dia juga menjelaskan, sebelum diperbaiki proses belajar mengajar tidak berhenti, pihaknya berlakukan system belajar dengan dua shif yang siang dan sore dengan memanfaat kelas yang masih utuh.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padang Syofrizal mengatakan, langkah awal menjelang mendapatkan bantuan dana perbaikan dari pemko, pihaknya akan mengunakan anggaran perbaikan pihak sekolah d untuk dapat menanggulango kondisi yang ada. Dia menyampaikan selain pihak sekolah langkah awal kita akan mengunakan dana bos. ‘’Karena dalam dana bos ada bantuan untuk rehab ringan, ‘’ungkapnya.

Dijelaskan Syofrizal, jika pihak sekolah piawai, pihaknya sekolah bisa mengajukan proposal kepada perusahanb-perusahan yang ada didaerah ini. Menurutnya setiap perusahaan telah menyediaan dana bantuan atau CSR untuk korban musibah bencana.

Syofrizal, juga menjelaskan badai yang melanda kota Padang kemarin telah mengakibatkan 12 sekolah mengalami kerusakan, yakni 2 Sekolah Menengah Atas, 5 Sekolah Menengah pertama dan sisanya sekolah dasar. Sekolah yang mengalami rusak parah yakni SMAN 13 dan Sekolah Dasar b 49 Kuranji. (Hms/tf/ys)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, Politik, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/