Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Penjabat Bupati Limapuluh Kota Masih Rahasia, Nama Yendri Tomas Disebut-Sebut

Penjabat Bupati Limapuluh Kota Masih Rahasia, Nama Yendri Tomas Disebut-Sebut
Plt Bupati Limapuluh Kota Yendri Thomas bersalaman dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. (Humas)
Senin, 25 Januari 2016 21:36 WIB
Penulis: Calva

PADANG – Siapa yang bakal jadi penjabat bupati di Kabupaten Limapuluh Kota, masih belum didapat keterangan yang pasti.  Yang jelas, usai melantik Penjabat Bupati Agam Sabtu (23/1/2016) lalu di Padang,  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat Reydonnyzar Moenek memastikan surat keputusan penetapan Pj bupati Limapuluh Kota telah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri.

Untuk Pj Bupati Agam, sudah dilantik staf ahli gubernur bidang pemerintahan, Jefrinal Arifin sebagai Pj Bupati Kabupaten Agam.

Kabag Pemberitaan Biro Humas Setdaprov. Sumbar Zardi Syahril, dihubungi GoSumbar.com, Senin malam (25/1/2016) mengaku, pihaknya belum mengetahui siapa nama yang akan diangkat jadi penjabat di Kabupetan Limapuluh Kota.

“Setahu kami, hanya bapak penjabat gubernur dan sekdaprov yang mengetahui siapa yang disetujui Mendagri,” katanya.

Memang, Penjabat Gubernur Sumbar, menyebutkan, Senin surat keputusan Pj Bupati Limapuluh Kota dijemput ke Kementerian Dalam Negeri.  Namun, kata Zardi, ia belum tahu apa SK itu sudah sampai di Padang.

Namun demikian, ia menyebutkan, salah satu yang masuk dalam usulan ke Mendagri  ialah Sekda Limapuluh Kota Yendri Thomas, yang kita jadi pelaksana tugas bupati.  “Apakah Mendagri menyetujui Sekda jadi penjabat bupati di limapuluh kota, itu belum ada kepastian,” ujarnya. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/