Home  /  Berita  /  Olahraga
Final Piala Jenderal Sudirman

Mitra Kukar Keluar Sebagai Juara Setelah Unggul 2-1 Atas Semen Padang

Mitra Kukar Keluar Sebagai Juara Setelah Unggul 2-1 Atas Semen Padang
Suasana Stadion GBK Senayan Jakarta saat jeda pertandingan.
Minggu, 24 Januari 2016 22:56 WIB
Penulis: Calva

JAKARTA - Pertandingan di Babak II antara Semen Padang FC melawan Mitra Kukar di partai final Piala Jenderal Sudirman berlangsung keras dan ketat. Pertandingan yang disiarkan langsung Net tv dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu malam (24/1/2016) diwarnai dengan keluarnya kartu merah dari Wasit Torig untuk pemain Semen Padang, Yu Hyon Koo di menit ke-50. Dan Semen Padang harus melakoni laga dengan sepuluh pemain.

Namun demikian, Semen Padang tidak mengendorkan serangan ke gawang Mitra Kukar. Beberapa serangan sempat membahayakan gawang Mitra Kukar yang dijaga Shahar Ginanjar. Hingga turun minum di menit 30 di babak kedua, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Usai turun minum, Mitra Kukar mengintensifkan serangan. Mitra Kukar akhirnya bisa memanfaatkan keunggulan pemain, untuk merubah skor menjadi imbang 1-1 melawan Semen Padang. Pemain Mitra Kukar Michael Orah mencetak gol pada menit 79.

Dan dimenit 89, Yogi Rahadian kembali menambahkan keunggulan Mitra Kukar 2-1 dengan lesatan tendangan kerasnya ke gawang Jandia Eka Putra. Semen Padang berusaha menyamakan kedudukan, tendangan James Koko Lomell di menit 90 tidak membuahkan gol dan melenceng di bagian kanan gawang mitra kukar. Hingga peluat akhir ditiupkan, skor 2-1 untuk Mitra Kukar.

Sementara di Babak I, Semen Padang bisa unggul atas Mitra Kukar 1-0, berkat gol Irsyad Maulana di menit ke-32. Pertandingan sempat berjalan imbang pada 30 menit pertama. Hujan deras yang turun sejak awal laga, terlihat jelas mempersulit kedua tim mengembangkan permainan.

Nur Iskandar memperoleh peluang pertama di menit empat, namun tendangannya masih jauh melampaui mistar gawang. Tiga menit kemudian, pelatih Semen Padang, Nilmaizar tampak berusaha mengambil keputusan cepat, dengan melakukan pergantian pemain di menit tujuh.

Dia menarik keluar Alwi Slamat, dan memasukkan Irsyad Maulana yang telah beberapa kali sukses mencetak gol, dengan tendangan jarak jauh. Keputusan Nilmaizar, berhasil membuat Semen Padang bisa mendominasi permainan, dengan umpan-umpan langsung ke kotak penalti.

Di menit 26 Nur Iskandar yang bergerak dari sayap kiri, memberikan umpan terobosan ke ruang kosong hanya beberapa meter dari gawang. Bola langsung disambut Vendry Mofu, yang sayangnya tergelincir saat akan menendang bola, dan pemain Semen Padang lainnya telat mengejar bola. (***)

Berikut adalah susunan pemain Mitra Kukar dan Semen Padang:

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Michael Orah, Arthur Cunha da Rocha, Yanto Basna, Zulkifli Syukur, Hendra Ridwan, Rizky Pellu, David Maulana, Rodrigo Ost Dos Santos, Defri Rizky, Patrick Dos Santos.

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Novan Setyo Sasongko, Hamdi Ramdan, Mohamadou Alhaji, Hengki Ardiles, Leo Guntara, Yu Hyon Koo, Vendry Mofu, M Alwi Slamat, M Nur Iskandar, James Koko Lomell.

Sumber:Net Tv
Kategori:Rantau, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/