Home  /  Berita  /  Olahraga
Final Piala Jenderal Sudirman

Babak I di Menit ke-32 Semen Padang Unggul 1-0 Atas Mitra Kukar

Babak I di Menit ke-32 Semen Padang Unggul 1-0 Atas Mitra Kukar
Striker Semen Padang James Koko Lomell dihadang pemain Mitra Kukar.
Minggu, 24 Januari 2016 21:41 WIB
Penulis: Calva

JAKARTA - Hingga menit ke-32, Semen Padang unggul atas Mitra Kukar, di babak pertama laga final Piala Jenderal Sudirman, Minggu (25/1/2016) di Stadion Glora Bung Karno, Jakarta. Dalam pertandingan yang disiarkan langsung Net tv ini, Adi Nugroho mencetak gol dengan sundulan di menit 32, menyambut umpan matang dari sayap kiri yang dikirim Irsyad Maulana.

Pertandingan sempat berjalan imbang pada 30 menit pertama. Hujan deras yang turun sejak awal laga, terlihat jelas mempersulit kedua tim mengembangkan permainan. Lima menit pertama, Semen Padang berusaha melakukan serangan dengan terobosan dari sayap. Namun genangan air di lapangan, membuat bola sulit mengalir.

Upaya melakukan terobosan dari sayap kanan maupun kiri, gagal dilakukan karena sulit bagi para pemain, untuk berlari dengan bola. Namun Kabau Sirah sepertinya beradaptasi lebih cepat, dengan merubah strategi memanfaatkan umpan panjang.

Nur Iskandar memperoleh peluang pertama di menit empat, namun tendangannya masih jauh melampaui mistar gawang. Tiga menit kemudian, pelatih Semen Padang, Nilmaizar tampak berusaha mengambil keputusan cepat, dengan melakukan pergantian pemain di menit tujuh.

Dia menarik keluar Alwi Slamat, dan memasukkan Irsyad Maulana yang telah beberapa kali sukses mencetak gol, dengan tendangan jarak jauh. Keputusan Nilmaizar, berhasil membuat Semen Padang bisa mendominasi permainan, dengan umpan-umpan langsung ke kotak penalti.

Di menit 26 Nur Iskandar yang bergerak dari sayap kiri, memberikan umpan terobosan ke ruang kosong hanya beberapa meter dari gawang. Bola langsung disambut Vendry Mofu, yang sayangnya tergelincir saat akan menendang bola, dan pemain Semen Padang lainnya telat mengejar bola.

Gol di menit 32 berlangsung hingga babak pertama usai. Kedua kesebelasan terus saling serang menjelang wasit meniupkan peluit berakhirnya babak pertama. (***)

Berikut adalah susunan pemain Mitra Kukar dan Semen Padang, yang diturunkan malam ini:

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Michael Orah, Arthur Cunha da Rocha, Yanto Basna, Zulkifli Syukur, Hendra Ridwan, Rizky Pellu, David Maulana, Rodrigo Ost Dos Santos, Defri Rizky, Patrick Dos Santos.

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Novan Setyo Sasongko, Hamdi Ramdan, Mohamadou Alhaji, Hengki Ardiles, Leo Guntara, Yu Hyon Koo, Vendry Mofu, M Alwi Slamat, M Nur Iskandar, James Koko Lomell.

Sumber:Net tv
Kategori:Rantau, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77