Home  /  Berita  /  Hukum

Setelah Kotak Infak, Kini Amplifier Surau dan Masjid Dikebas Maling

Setelah Kotak Infak, Kini Amplifier Surau dan Masjid Dikebas Maling
Sabtu, 23 Januari 2016 12:49 WIB
Penulis: Ismail
BENGKALIS - Setelah beberapa kali kotak infak musala jadi sasaran, kini si pencuri mulai mengembangkan ‘sayap usaha’. Karenakotak infak tidak lagi terisi, pelaku tidak kehilangan akal, melibasamplifire milik Musalla Al-Ihsan. Akibat aksi pencurian tersebut,musala beralamat di Jalan Antara Gang Abdul Muluk tersebut rugiratusan ribu rupiah.

Terlalu, Amplifier Surau dan Masjid Dikebas Maling

Seperti diceritakan Ketua Mushala Al-Ihsan, Mujayen baru-baru ini,aksi maling tersebut baru diketahui saat jamaah akan melaksanakansalat subuh. Ketika itu salah seorang jamaah ingin mengumandanganazan, betapa kagetnya ketika menyadari amplie fire yang berada di atasalmari kaca tidak ada lagi.

''Kejadian ini untuk yang kesekian kalinya. Sebelumnya sudah tiga kalikotak infaq surau kami dicuri maling. Semenjak kejadian tersebut kamitidak lagi menyediakam kotak infak di musala, kalaupun ada yangberinfak langsung diamankan bendahara. Mungkin pelaku mengincar kotakinfaq, kotaknya tidak ketemu ampli yang jadi sasaran,'' sebut Mujayen,baru-baru ini.

Dikatakan, Musala Al-Ihsan memiliki satu ampli dan satu Powersuplay. Keduanya ditaruh di atas almari kaca. Entah tidak tahu ataubagaimana si pencuri hanya mengambil amplie saja, sedangan powersuplay yang harganya lebih mahal tidak ikut dibawa kabur. “Kalaudua-duanya dikebas, tak terdengar azan lagilah dari surau kami,” ujarMujayen.

Nasib serupa juga menimpa masjid Nurul Qurba simpang empatAntara-Cokro, baru-baru ini. Tak tangung-tanggung, power suplai ukuranbesar berharga jutaan rupiah berhasil dibawa kabur.Aksi pencurian tersebut dilakukan pada siang hari berkisar pukul19:00-10:00 WIB, di saat tidak ada jamaah ke masjid atau ketika wargasedang sibuk bekerja. Jamah baru menyadari saat akan mengumandangkan azan Zuhur.

''Waktu salat subuh masih ada, pas mau azan Zuhur sudahtidak ada,'' ujar salah seorang jamaah.

Aksi curi mencuri di surau dan masjid sudah sering terjadi, bahkanhampir tidak ada surau atau masjid yang tidak “disinggahi”pencuri.Beberapa pelaku juga sudah ada yang ditangkap, namun aksi pencurian dirumah ibadah ini masih kerap terjadi.

''Beberapa rumah ibadah seperti surau dan masjid memang tidak memilikitempat penyimpanan alat-alat pengeras suara, kebanyakan hanyadiletakkan di atas meja atau almari. Kita juga tidak tahu siapa-siapayang masuk ke masjid, entah mau shalat atau mau mencuri, jadi agaksulit memang,'' ujar Karma pula.(ail)

Kategori:Hukum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/