Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Hadapi Red Sparks, Agustin Wulandari: Kami Akan Berikan Penampilan Terbaik
Olahraga
23 jam yang lalu
Hadapi Red Sparks, Agustin Wulandari: Kami Akan Berikan Penampilan Terbaik
2
Megawati Ungkap Rahasia Kuat Bertahan dan Meraih Sukses di Red Sparks
Olahraga
22 jam yang lalu
Megawati Ungkap Rahasia Kuat Bertahan dan Meraih Sukses di Red Sparks
3
Billie Eilish Unjuk Kedalaman Emosional di Album Terbaru 'Hit Me Hard and Soft'
Umum
22 jam yang lalu
Billie Eilish Unjuk Kedalaman Emosional di Album Terbaru Hit Me Hard and Soft
4
Rihanna Sebut Album Barunya Istimewa
Umum
22 jam yang lalu
Rihanna Sebut Album Barunya Istimewa
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Hukum

Pelaku Jambret di Bukittinggi Ini Terjatuh dan Dihajar Massa Saat Menjalankan Aksinya

Pelaku Jambret di Bukittinggi Ini Terjatuh dan Dihajar Massa Saat Menjalankan Aksinya
Salah seorang pelaku jambret di jalan Yos Sudarso usai dihajar massa tengah dirawat di RSAM Bukittinggi, Kamis 21 Januari 2016.
Jum'at, 22 Januari 2016 18:45 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Aksi maling di wilayah hukum Polres Bukittinggi kian tak terkendali, tak hanya digegerkan dengan mengganasnya maling dengan modus pengupakan kaca mobil yang terjadi tiga kali dalam sehari pada Kamis 21 Januari 2016 kemarin, jambret juga beraksi pada malam harinya.

Seorang warga menjadi korban jambret dikawasan Jalan Yos Sudarso sekitar pukul 20.30 WIB. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun GoSumbar.com, peristiwa itu berawal ketika Mariati Rasci (49) sedang diboncengi oleh anaknya Alex (24) dengan sepeda motor melintasi kawasan tersebut.

Tiba-tiba secara mendadak dari arah belakang muncul sepeda motor Viar dengan nomor polisi BA 6058 ZS warna Hitam, dan memepet kendaraan yang tengah dikendarai korban.

Pelaku yang kemudian diketahui berinisial R (18) dengan seorang rekannya yang masih belum diketahui namanya ini  menarik tas yang kebetulan berisi uang tunai dan Handphone dengan total nilai Rp7 juta yang saat itu dipegang korban.

Korban yang tidak terima barang miliknya dirampas begitu saja oleh pelaku berusaha melakukan perlawanan dengan menarik kembali tasnya.

Aksi tarik-menarik tas pun terjadi, namun, pelaku berhasil merampas tas milik korban dan berusaha kabur, tak mau menyerah begitu saja, Alex yang masih tetap memboncengi ibunya berusaha mengejar pelaku, sambil berteriak minta pertolongan.

Pelaku yang terus melaju dari jalan Yos Sudarso menuju arah RSAM melewati Royal Denai Hotel, tak menyangka bahwa sebuah mobil dari arah berlawanan datang, kontan saja pelaku menyenggol Mobil Toyota Avanza yang tidak diketahui nomor polisinya ini. Kedua pelaku pun terjerembab.

Tak ayal, pelaku R yang saat itu bertindak sebagai pengendara terpental ke aspal, sedangkan rekannya mencoba bangkit kembali dan mengambil tas yang sempat terlempar dan kemudian kabur melarikan diri ke bangunan baru milik Hotel Royal Denai.

Sementara itu, R yang ditinggal begitu saja oleh rekannya langsung dihajar massa yang berkumpul mendengar teriakan dari korban. Beruntung nyawanya bisa diselamatkan setelah polisi dari jajaran Polres Bukittingi datang mengamankan dan membawa dirinya ke Rumah Sakit Achmad Moechtar (RSAM) Bukittinggi.

Polisi pun berupaya memburu teman pelaku yang menyelinap ke dalam bangunan hotel yang hampir rampung itu, namun teman pelaku yang membawa barang rampasan itu berhasil lolos dari kepungan petugas.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP J Hendro L, mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan informasi tentang kasus tersebut. “Anggota malam itu juga langsung menyisir bangunan hotel, namun, pelaku berhasil kabur dalam kegelapan. Kita masih melakukan penyelidikan kasus ini,” ujarnya. 

Kategori:Bukittinggi, Hukum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/