Home  /  Berita  /  Lingkungan

Kelompok Yasin Nurul Yaqin Ngadu ke Anggota DPRD

Kelompok Yasin Nurul Yaqin Ngadu ke Anggota DPRD
Wulan Denura didampingi Lurah Zailendra dan belasan kelompok yasin Nurul Yaqin Pakan Senayan.
Jum'at, 22 Januari 2016 16:12 WIB
Penulis: Nur Akmal
PAYAKUMBUH-Kelompok yasin Nurul Yaqin kelurahan Pakan Senayan, kecamatan Payakumbuh Barat, mengadukan nasibnya kepada beberapa orang anggota DPRD Kota Payakumbuh, khususnya daerah pemilihan (Dapil) Payakumbuh Barat, diantaranya kepada Wulan Denura, S.ST dari fraksi Partai Gerindra.

Pengaduan yang mereka sampaikan itu sangat urgen, seperti tiang listrik condong dekat mesjid Nurul Falah. Jika hal ini dibiarkan, tentunya warga kelurahan Pakan Senayan kuatir akan rebah, jika angin kencang, begitu juga sebaliknya, pemandangan di seputar kelurahan Pakan Senayan, akibat tiang listrik condong tentunya merusak pandangan mata.

Hal tersebut disampaikan ketua kelompok yasin Nurul Yaqin Nelvi Nolia kepada Wulan, baru-baru ini ketika bersilaturahmi dengan puluhan warga Pakan Senayan, sebelum jatuh korban akibat tiang listrik tersebut condong, kami berharap kepada Wulan agar menyampaikannya kepada dinas terkait. Sebab, masyarakat tidak berdaya atas persoalan itu.

Kemudian, kami juga berharap agar honor guru TPA yang tidak jelas kabarnya, tidak boleh lagi disalurkan, mohon dicarikan solusinya. Secara manusiawi, tanpa honor, tentunya tidak akan ada orang yang mau mengajar ngaji. Mereka (guru ngaji.Red) juga punya tanggungjawab keluarga.

Setelah itu, kami juga masih punya keluhan, utamanya terhadap pagar dan dinding Mushalla Nurul Yaqin, kini telah mengalami rusak berat dan ada yang rusak ringan, dan fasilitas dalam Mushalla seperti meja dan kursi garin juga belum memadai dan 18 rumah KK miskin belum memiliki WC.

“Mumpung, kami sudah bertemu dan bertatap muka, seraya dapat melepaskan unek-unek dengan salah seorang anggota DPRD Dapil Payakumbuh Barat, kami mohon agar seluruh aspirasi kami ini dapat ditindak lanjuti sesegeranya, menyangkut Mushalla adalah fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan bersama, “harap Nelvi Nolia.

Sebelumnya, Lurah setempat Zailendra,S.IP, menyampaikan, kelurahan kita ini, saat ini melaju ke tingkat nasional. Kader PKK  Kelurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat,  Dalam lomba KB-Kes Sumatera Barat, akhir 2015 lalu, tampil sebagai pemenang untuk bidang PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat). Selanjutnya, PKK Pakan Sinayan berhak mewakili Sumatera Barat ke lomba yang sama tingkat nasional di tahun 2016 ini.

“Untuk menunjang berbagai prestasi yang akan dilombakan kader PKK dan kegiatan lainnya oleh masyarakat, tentunya berbagai aspirasi disampaikan kepada anggota DPRD. Kita yakin dengan adanya perhatian anggota DPRD, kelurahan Pakan Senayan akan terus menoreh prestasi gemilang, baik tingkat Sumbar maupun tingkat nasional,“ujar Zailendra.

Dalam kesemapatan itu, Wulan Denura mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga kelurahan Pakan Senayan dan Lurah beserta stafnya, mendengar kader PKK Pakan Senayan terpilih sebagai juara tingkat Sumatera Barat dan melaju ke tingkat nasional, merupakan kebanggan kita semua.

“Terhadap berbagai aspirasi yang disampaikan kelompok yasin, tentunya akan kami sikapi secepatnya, apalagi di pinggir jalan ditemukan tiang listrik yang condong, ini memang sangat berbahaya, jika pihak terkait tidak memperbaikinya secepat mungkin, “ujar Wulan.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Lingkungan, Pemerintahan, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/