Home  /  Berita  /  Hukum

Ternyata, Napi Rutan Rengat yang Kabur Itu Merupakan Gembong Narkoba, Kok Diizinkan Keluar Tembok Yaaa..

Ternyata, Napi Rutan Rengat yang Kabur Itu Merupakan Gembong Narkoba, Kok Diizinkan Keluar Tembok Yaaa..
Ilustrasi
Selasa, 19 Januari 2016 01:36 WIB
Penulis: Jefri Hadi
RENGAT- Hukuman tinggi tak menjadi patokan, asalkan ada hepeng (uang-red). Siapa saja bisa keluar dari sel atau yang lebih dikenal dengan istilah berangin, asalkan ada duitnya. Sepertinya begitulah dinamika hidup para Napi (Narapidana) di Rutan (Rumah Tahanan Negara) kelas IIB Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau saat ini.

Asalkan ada uang, apa saja bisa dilakukan dan dibuat oleh mereka. Hal itu dibuktikan dengan adanya salah seorang Napi yang merupakan terpidana narkoba dengan hukuman tinggi bisa leluasa keluar dari sel tahanan dan bahkan keluar tembok Rutan.

Seperti halnya Sugianto (38) alias Yan Bong. Kendati dijatuhkan vonis 4,6 tahun oleh majelis hakim PN Rengat dan baru menjalani hukuman 1 tahun 6 bulan, dia bisa keluar dari tembok Rutan, sekaligus memanfaatkan momen tersebut untuk melarikan diri.

Keyakinan publik terkait adanya dugaan permainan uang antara Napi dengan oknum pegawai Rutan tersebut kian kuat, setelah pihak Rutan terkesan menutup-nutupi kasus pelarian Napi narkoba itu.

Ditambah lagi saat GoRiau.com, Senin (18/1/2016), melakukan upaya konfirmasi terhadap pihak Rutan terkait penyebab kaburnya Napi narkoba itu. Namu, tak seorangpun dari pihak Rutan yang bersedia memberikan keterangan.

Bahkan, dari informasi yang didapat GoRiau.com, pasca pelarian Napi tersebut, Kepala Rutan Rengat Abdul Azis, langsung berangkat ke Pekanbaru. Hal itu bdiduga untuk mengelak dari konfirmasi wartawan. Begitu juga dengan KPR (Kepala Pengamanan Rutan) Abimanyu, setiap kali dijumpai ke kantornya selalu tidak berada ditempat, saat dikonfirmasi via selulernya juga tidak menjawab.

Seperti pemberitaan sebelumnya, kaburnya bandar narkoba kelas kakap di Rengat itu diduga akibat diperintahkan bekerja oleh salah seorang pegawai Rutan untuk memperbaiki rumahnya. Disaat Napi tersebut bekerja tanpa pengawalan, dirinya langsung melarikan diri dan saat ini upaya pencarian masih terus dilakukan.***

Kategori:Hukum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/