Home  /  Berita  /  Politik

Agar Lolos Verifikasi, DPW Partai Perindo Sumbar Lakukan Penyegaran Pengurus

Agar Lolos Verifikasi, DPW Partai Perindo Sumbar Lakukan Penyegaran Pengurus
Rapat Koordinasi Pengurus DPW Partai Perindo Sumbar
Senin, 18 Januari 2016 18:47 WIB
Penulis: Agib M Noerman

PADANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumbar melakukan perubahan struktur kepengurusan partai periode 2014-2019. Perubahan struktur kepengurusan DPW Perindo Sumbar didasari SK Nomor:635-SK/DPP-Partai Perindo/XII/2015 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoe.

Menurut Ketua DPW Partai Perindo Sumbar HM Tauhid mengatakan perubahan kepengurusan ini dilandasi tanggungjawab dan tugas berat yang dihadapi partai terkait verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain itu, perubahan ini juga bertujuan meningkatkan konsolidasi kader.

Sumber internal DPW Partai Perindo Sumbar menyatakan salah satu pengurus yang diganti adalah Sekretaris Zulkifli Caniago yang posisinya digantikan Arsukman Edi. Wajah baru pengurus lainnya Arlen Arianto, Novernita dan Rahmat Ulfriansyah.

“Partai Perindo saat ini ditenggat verifikasi KPU. Oleh sebab itu dibutuhkan kader maupun pengurus yang memiliki waktu untuk partai sesuai yang ditargetkan DPP,” kata Tauhid kepada wartawan di Sekretariat DPW Partai Perindo Sumbar, Senin (18/1/2016).

Lebih lanjut Tauhid menjelaskan salah satu syarat verifikasi KPU yakni terbentuknya pengurus partai tingkat kecamatan. Untuk saat ini, sebut Tauhid dari 179 kecamatan yang ada di Sumbar hanya 12 kecamatan yang kepengurusannya yang belum terbentuk.

Disebutkan Tauhid, perubahan struktur kepengurusan merupakan hasil evaluasi yang dilakukan. Pengurus yang tidak aktif diganti. “Sebelum pelantikan pada bulan Maret seluruh pengurus kecamatan akan terbentuk,” tegas Tauhid.

Pada kesempatan ini Tauhid mengungkapkan sebagai partai baru, Perindo butuh kerja keras supaya dikenal di masyarakat. Untuk itu dibutuhkan orang-orang yang militant dalam membangun partai ini. Dalam rangka melakukan perubahan, Partai Perindo telah melakukan pembekuan kepengurusan di Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Payakumbuh.

Dalam beberapa waktu dekat, Partai Perindo melakukan beberapa agenda penting seperti konsolidasi internal, pelantikan pengurus kecamatan se-Sumbar dan training. (agb)

wwwwww