Home  /  Berita  /  Lingkungan

Warga Sakato Diateh Tumpangkan Harapan Kepada Wulan Denura

Warga Sakato Diateh Tumpangkan Harapan Kepada Wulan Denura
Rasmi Dt. Pucuak didampingi warga Sakato Diateh lainnya ketika menyampaikan aspirasi kepada Wulan Denura baru-baru ini.
Minggu, 17 Januari 2016 12:56 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH- Dengan adanya salah seorang  warga kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kubu Gadang dan Pakan Senayan kecamatan Payakumbuh Barat, (Sakato Diateh. Red), yakni Wulan Denura, S.ST, sebagai anggota DPRD kota Payakumbuh,  merupakan  salah satu asset bagi kecamatan Payakumbuh Barat, khususnya bagi kelurahan Kubu Gadang  untuk menyampaikan  banyak harapan masyarakat.

“Hanya beliaulah salah satu tempat mengadu bagi kami, meskipun dia terbilang muda dan seorang wanita. Kami yakin kemampuannya untuk bekerja, seraya menyuarakan nasib rakyat di rumah bagonjong untuk warga Sakato Diateh akan terealisasi dengan baik, “ujar sekretaris RT 03/RW 01 kelurahan Bulakan Balai Kandi, Rasmi Dt. Pucuak kepada GoSumbar.Com,  Minggu (17/1).

Kita lihat saja selama ini, dalam rentang waktu 1 tahun lebih, Wulan Denura telah membawa perobahan kearah yang kita impikan, pembangunan sudah mengalir ke Sakato Diateh. Buktinya, bahu jalan menuju SMKN 2 kelurahan Bulakan Balai Kandi sudah dibangun dan jalan dibelakang kantor DPRD sudah diaspal. Dan kita lihat lagi, gebrakan sosialnya ketengah masyarakat juga sudah terbangun dengan baik.  

Meskipun secara bertahap Wulan telah berhasil membuat gebrakan positif untuk warga Sakato Diateh, tentunya kita tidak akan puas sampai disitu saja, karena masih banyak harapan warga yang ditumpangkan kepadanya, baik itu masalah pembangunan jalan, bantuan rumah miskin, bantun kegiatan pemuda dan sebagainya.

Kini, yang sangat mendesak adalah terhadap bahu jalan lingkungan untuk segera di selesaikan ditiga lokasi RW 01 (Mushalla Mutmainnah-Kampus Muhammadyah), RW 02 (depan Mushalla Nurul Fikri), RW 03 (goduang).

“Untuk pengerjaannya, kita harapkan sepaket dengan drainase agar tidak terjadi banjir lagi, yakni drainase belakang pincuran, kopo, jalan imam bonjol (depan Diskoperindag), samping sanjai Rina dan betonisasi jalan samping Sate Olga, samping Minori, belakang Pincuran agar dilaksanakan pembangunannya, “harap Rasmi Dt. Pucuak.

Terpisah, Wulan Denura kepada GoSumbar.Com,  menyebutkan, harapan dari warga Sakato Diateh itu sudah disampaikan ketika melaksanakan reses ketiga tahun 2015 kemarin. Meskipun demikian, perlu kami ulas lagi, program yang dibuat oleh masing-masing SKPD semuanya dari rakyat, untuk rakyat dan akan dinikmati oleh rakyat.

Mumpung saat ini, seluruh kelurahan sedang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kita harapkan dalam Musrenbang itu, masyarakat memasukan pembangunan tersebut dalam skala prioritas. “Jika seluruh usulan warga masuk dalam skala prioritas, kami yakin pembangunan akan banyak ke daerah Sakato Diateh,”ujar Wulan. ***

Editor:M.Siebert
Kategori:Lingkungan, Pemerintahan, Politik, Payakumbuh
wwwwww