Home  /  Berita  /  Umum

STIE Amanat Bangsa Lhokseumawe Adakan KKN-PPM Produktifkan Dana Desa

STIE Amanat Bangsa Lhokseumawe Adakan KKN-PPM Produktifkan Dana Desa
STIE Amanat Bangsa Lhokseumawe Adakan KKN PPM Produktifkan Dana Desa. (Foto:Zanzibar/GoAceh.Co)
Sabtu, 16 Januari 2016 12:18 WIB
Penulis: Zanzibar Zainuddin
LHOKSUKON - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amanat Bangsa Lhokseumawe melakukan kuliah kerja nyata, pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKN-PPM) di tujuh desa di Kecamatan Kutamakmur, Aceh Utara, Aceh, Sabtu (16/1/2016).

STIE Amanat Bangsa untuk angkatan pertama ini mengirimkan 75 mahasiswa yang nantinya akan menempati tujuh desa yang ditentukan yaitu desa Buket, Pulo, Dayah Meunara, Meunasah Kumbang, Meunasah Bayu, Blang Ara dan desa Krueng Manyang. Ke 75 mahasiswa yang terbagi dalam tujuh kelompok dengan masing-masing kelompok terdiri dari 10 sampai 12 orang akan melaksanakan KKN-PPM berdasarkan Tri Darma Perguruan Tinggi.

"Untuk angkatan pertama kita mengirimkan 75 mahasiswa, dimana nantinya akan menempati tujuh desa dengan anggota masing-masing kelompok berjumlah 10 sampai 12 orang perkelompok dengan berlandar Tri Darma Perguruan Tinggi," ujar Dr. Ratna, SE., M.Si Ketua STIE Amanat Bangsa Lhokseumawe.

KKN-PPM akan dilakukan selama dua bulan ini, akan tetapi hanya setiap hari Sabtu dan Minggu dikarenakan mahasiswa yang belajar di STIE Amanat Bangsa kebanyakan adalah orang-orang yang sudah bekerja. 75 orang ini nantinya diharapkan dapat melaksanakan program pemberdayaan masyarakat, prasarana fisik, sosial, penataan keuangan desa dan juga sumber daya masyarakat menuju ekonomi yang produktif.

"KKN-PPM ini akan dilakukan selama dua bulan di Kecamatan Kutamakmur ini, mereka tidak menetap, hanya saja mereka akan hadir setiap Sabtu dan Minggu dari pagi sampai sore karena kebanyakan mahasiswa di STIE Amanat Bangsa sudah bekerja, jadi mereka hanya bisa hadir hari Sabtu dan Minggu. Lalu nantinya diharapkan mereka dapat melaksanakan program pemberdayaan masyarakat, prasarana fisik, sosial, penataan keuangan desa dan juga sumber daya masyarakat menuju ekonomi yang produktif, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014" lanjut Ketua STIE Amanat Bangsa Lhokseumawe. ***

Kategori:Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/