Home  /  Berita  /  Olahraga
Piala Jenderal Sudirman

Jelang Laga Semen Padang Kontra Pusamania, Supporter Janji Akan Merahkan Agus Salim

Jelang Laga Semen Padang Kontra Pusamania, Supporter Janji Akan Merahkan Agus Salim
Stadion Haji Agus Salim Padang. (Humas)
Jum'at, 15 Januari 2016 06:31 WIB

PADANG - Pertandingan penentu (leg kedua) semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) digeber akhir pekan ini. Kali ini, Semen Padang FC (SPFC) bertindak sebagai tuanrumah menghadapi lawannya Pusamania Borneo FC (PBFC), Sabtu (16/1/2016). Supporter bertekad untuk memberikan dukungan lebih pada pertandingan di Stadion H. Agus Salim (HAS), Padang. 

Diakui, langkah cukup sulit akan ditempuh SPFC kala menjamu PBFC di kandang sendiri. Sebab, untuk bisa melenggang ke final, anak asuh Nil Maizar mesti unggul tiga gol tanpa balas. Sebab pada pertandingan sebelumnya, SPFC ditekuk PBFC dua gol tanpa balas. Tentunya butuh perjuangan ekstra untuk meraih hasil maksimal di stadion HAS.

Apalagi dalam pertandingan di Padang ini, dua pemain inti SPFC harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Playmaker Vendry Mofu dan pemain belakang Hengky Ardiles harus menepi. Coach Nil Maizar harus memutar otak untuk mengantisipasi keadaan demikian.

Meski demikian, para pendukung tetap optimis SPFC mampu meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Para supporter bertekad mendukung penuh dan memerahkan stadion HAS Padang.
"Ya, kami akan merahkan stadion Haji Agus Salim esok," kata Pembina "Spartacks", Firdaus Ilyas, kemarin ini.

Supporter yang menamakan dirinya "Spartacks" ini merupakan salah satu kumpulan supporter SPFC dengan jumlah member cukup banyak. Selain "Spartacks" juga terdapat satu kumpulan supporter lainnya dengan nama "The Khmers". Dua kumpulan supporter ini akan menyatu di stadion HAS.

"Kami akan menjadi penyemangat dan tenaga tambahan bagi SPFC. Ibaratnya, kami pemain keduabelas," pungkas Firdaus Ilyas yang juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang itu. (Hms/Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Olahraga, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77