Home  /  Berita  /  Politik

Hasil Sidang MPG, JK Pimpin Tim Transisi Partai Golkar

Hasil Sidang MPG, JK Pimpin Tim Transisi Partai Golkar
Sidang Mahkamah Partai Golkar di Jakarta. (foto:istimewa).
Jum'at, 15 Januari 2016 18:27 WIB
JAKARTA - Mahkamah Partai Golkar (MPG) telah selesai bersidang dan membacakan putusan sidang terkait penyelesaian konflik Golkar. Hasilnya, MPG memutuskan untuk membentuk tim transisi Golkar dengan Jusuf Kalla (JK) sebagai ketua.

"MPG menetapkan tim transisi untuk rekonsiliasi partai secara total menuju Musyawarah Nasional (Munas) yang aspiratis, demokratis, terbuka, dan akuntabel," kata Ketua DPP Golkar Indra M Adnan di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2016), seperti rilis yang diterima GoRiau.com.

Muladi memimpin sidang dengan didampingi anggota MPG, yakni Djasri Marin dan Andi Mattalata. Dua orang anggota MPG lainnya yaitu Natabaya dan Aulia Rahman tidak hadir.

Indra mengatakan, tim transisi mengakomodasi dua kepengurusan Golkar yang berkonflik. Susunan tim pun sudah ditentukan oleh MPG.

"BJ Habibie sebagai pelindung, Jusuf Kalla sebagai ketua merangkap anggota," ujar Indra.

Anggota tim transisi adalah Ginandjar Kartasasmita, Emil Salim, Abdul Latief, Siswono Yudo Husodo, Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Theo L Sambuaga, dan Sumarsono. Ini merupakan putusan usai MPG yang bersidang sebanyak 3 kali.

Pembacaan putusan sidang ini dihadiri sejumlah pengurus Golkar hasil Munas Ancol, diantaranya Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang, Indra Adnan, Ace Hasan, dan Siswono Yudo Husodo. Hadir juga pengurus Munas Bali, yaitu Ahmad Hafidz Zawawi, Indra Bambang Utoyo, Ahmad Doli Kurnia, Riswantoni, dan sejumlah Dewan Pertimbangan dari kubu Bali.***

Editor:Satria Donald
Kategori:Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/