Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Eksplore Wisata, Kadisparekraf Riau Ketagihan Ajak Melancong Plt Gubri

Eksplore Wisata, Kadisparekraf Riau Ketagihan Ajak Melancong Plt Gubri
Air Terjun Batang Kapur, Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu, Riau.
Jum'at, 15 Januari 2016 12:32 WIB
Penulis: Ratna Sari Dewi
PEKANBARU - Komitmen untuk mengepakkan sayap disektor pariwisata ternyata benar-benar dilakoni oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Tidak tanggung-tanggung, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman pun turun langsung mempromosikan pariwisata disela-sela kesibukannya. Rupanya, aksi tersebut dinilai dapat mendongkrak jumlah pelancong.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisparekraf) Riau, Fahmizal Usman yang mengaku ketagihan mengajak melancong Plt Gubri kepada GoRiau.com, Jumat (15/1/2016) di Pekanbaru.

"Kami akan seriusi sektor pariwisata yang ada di Riau ini. Kehadiran pak Plt Gubri untuk meninjau langsung wisata Air Terjun Batang Kapur, Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu beberapa minggu yang lalu ternyata membawa efek yang luar biasa," ungkap Fahmizal.

Sambungnya, setelah tempat wisata tersebut dikunjungi Plt Gubri, pelancong lokal dan bahkan interlokal mulai berdatangan untuk ikut membuktikan sensasi air tejun yang membuat terpesona orang nomor satu di Riau tersebut.

"Saya dapat laporan, sejak pak Plt Gubri kesana, sekarang air terjun Batang Kapur ramai dikunjungi orang. Dalam sehari bisa seratus orang yang datang," papar Fahmizal berapi-api.

Ia pun berencana untuk menawarkan tour wisata kembali kepada Plt Gubri. Saat ini pihaknya sedang meninjau lokasi-lokasi yang hendak dituju dan memperhitungkan segala tingkat keamanan.

"Sekarang kami tinjau mana yang mau dikunjungi. Kami juga memikirkan tingkat keamanannya. Baru kami bisa bersama-sama ke lokasi bersama pak Plt Gubri," tutup Fahmizal. ***

Kategori:Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77