Home  /  Berita  /  Lingkungan

Wulan Denura Tampung Aspirasi SMPN 4 Payakumbuh

Wulan Denura Tampung Aspirasi SMPN 4 Payakumbuh
Bayu De Nura bersama mantan gurunya (f/nura)
Kamis, 14 Januari 2016 18:08 WIB
Penulis: Nur Akmal
PAYAKUMBUH - Alumni SMPN N 4 Payakumbuh tahun 2003-2004 Wulan Denura, S.ST, yang kini tercatat sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Gerindra periode 2014-2019, kembali mendatangi guru-guru lamanya disekolah setempat, Sabtu (26/12) lalu.

Kedatangan Wulan ketempat dimana dia menimba ilmu dimasa-masa SMPN itu disambut hangat kepala sekolah Defi Malidra dan majlis guru serta pegawai Tata Usaha. Terlihat dalam pertemuan itu penuh akrap dan saling melepas kerinduan antara majlis guru dan mantan sisiwanya.

Kemudian Wulan melihat pihak sekolah sedang membangun Mushalla yang tengah terbengkalai, secara spontan Wulan memberikan bantun untuk rehap Mushalla tersebut dengan harapan agar niat baik keluarga besar SMPN 4 Payakumbuh membangun rumah Allah itu cepat selesai.

Wulan Denura kepada sejumlah wartawan, di kantor DPRD kota Payakumbuh, Kamis (14/1), mengatakan, pendidikan merupakan pilar tegaknya bangsa, melalui pendidikanlah bangsa akan tegak mampu menjaga martabat.

Dalam UU 20/2003 tentang sistem pendidikan nasional, pasal 3, disebutkan pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Semuanya itu, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Maka, pendidikan adalah tanggung jawab bersama.

Artinya, pertemuan dengan eks guru-guru semasa di SMPN tidak sekedar acara kagen-kagenan, melainkan untuk meningkan hubungan silaturahmi dengan seluruh masjlis guru dan kepala sekolah serta pegawai Tata Usaha dan sekaligus dalam rangka reses ketiga anggota DPRD Payakumbuh.

Ternyata, dalam pertemuan dengan kepala sekolah dan majlis guru itu, banyak aspirasi yang disampaikan pihak sekolah, utama terhadap rehab Mushalla, rehab ruang kelas, penggantian atap, dan pengecatan beberapa ruang kelas. Semua aspirasi dari pihak sekolah kita tampung dan ditindak lanjuti.

“Kita tentu tidak ingin melihat sekolah yang lokasinya sangat strategis di Payakumbuh ini mengalami kendala. Jika hal ini dibiarkan terlalu lama tentu menganggu proses belajar mengajar. Betapapun terdapat banyak kritik yang dilancarkan oleh berbagai kalangan terhadap pendidikan, namun hampir semua pihak sepakat bahwa nasib suatu komunitas atau suatu bangsa di masa depan sangat bergantung pada kontribusinya pendidikan, “Inilah yang kita rundingkan di sekolah yang kita cintai ini dan selaku almamatar, “ujar Wulan.

Terpisah, Kepsek SMPN 4 Payakumbuh, Defi Malidra membenarkan, salah seorang alumninya berkunjung ke sekolah. Kami mengucapkan kerima kasih kepada Wulan Denura yang peduli dengan pendidikan. Buktinya anak kami Wulan Denura yang telah menjadi anggota DPRD ini dapat meluangkan waktunya untuk bertemu kembali dengan para guru-guru lamanya.

“Kami berharap kepda Wulan Denura selaku alumni SMPN 4 Payakumbuh yang telah masuk kedalam sistem untuk meperjuangkan sekolahnya. Kami yakin anak kami itu selalu menengok sekolahnya, kemudian kami juga yakin anak kami itu dapat menindak lanjuti aspirasi kami, “harap Kepsek SMPN 4 itu.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Lingkungan, Pendidikan, Payakumbuh
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77