Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Warga Gembira, Jembatan Kurao–Dadok di Kota Padang Selesai Dibangun

Warga Gembira, Jembatan Kurao–Dadok di Kota Padang Selesai Dibangun
Jembatan Kurao-Dadok yang sudah aman dilewati siswa. (Humas)
Kamis, 14 Januari 2016 18:13 WIB

PADANG – Jembatan Kurao – Dadok Tunggul Hitam akhirnya selesai dikerjakan. Jembatan yang dibangun darurat oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Padang itu membuat siswa sekolah tidak lagi mesti melewati jembatan kayu yang sudah lapuk dan oleng. Ketika dikunjungi Kamis (14/1/2016), jembatan ini terlihat cukup kokoh. Badan jembatan terbuat dari besi itu dilalui warga dengan nyaman.

“Alah rancak jembatan kami,” celetuk Tek Mai, seorang warga yang ditemui.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang melalui Kabid Bina Marga, Hendry Viton menyebut jembatan yang dibangun bukanlah jembatan utama. Sebab jembatan itu merupakan jalan alternatif bagi warga yang ingin beribadah dan ke sekolah. Namun jembatan ini setidaknya telah membantu warga.

“Pengerjaan jembatan ini dilakukan selama 20 hari melalui dana operasional Dinas PU,” tuturnya.

Hendry mengatakan biaya untuk pembangunan jembatan darurat ini sekitar Rp 30 juta. Sedangkan untuk pengerjaan jembatan untuk jangka waktu panjang, Hendy menyebut Dinas PU telah menganggarkan dana untuk pembangunan jembatan ini secara permanen.

“Fisik jembatan akan dibuat dari beton dan dikerjakan tahun ini,” katanya.

Seperti diketahui, pembangunan jembatan darurat di Kurao – Dadok Tunggul Hitam ini dilakukan setelah beberapa bulan lalu mendapat laporan dari warga sekitar. Mendapat laporan, Pemerintah Kota Padang langsung meninjau keberadaan jembatan tersebut. Ketika itu jembatan ini terlihat sudah rusak dan memang tidak layak untuk dilewati. (Hms/Charlie / Mursalim)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, Umum, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/