Home  /  Berita  /  Hukum

Sebelum Meninggalkan Sumbar, Mantan Kapolda Bambang Sri Herwanto Punya Pesan Khusus

Sebelum Meninggalkan Sumbar, Mantan Kapolda Bambang Sri Herwanto Punya Pesan Khusus
Kamis, 14 Januari 2016 01:53 WIB
Penulis: Agib M Noerman

PADANG - Mantan Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto punya perhatian khusus bagi kemajuan pariwisata Ranah Minang. Menurutnya, Sumbar punya potensi kekayaan alam yang mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Sumbar.

"Salah satu alasan orang datang ke Sumbar adalah karena keindahan alamnya. Potensi wisata di daerah ini sudah lama dikenal baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara," kata Bambang usai pisah sambut dirinya dengan Kapolda Sumbar yang baru Brigjen Pol Basarudin di Gedung Rangkayo Basa, Rabu (13/1/2016) malam.

Hanya saja, terang Bambang, potensi wisata yang luar biasa ini tidak diikuti oleh tingkat kesadaran masyarakat betapa pentingnya pariwisata. Disebutkan mantan Karosunluhkum Divkum Polri, maraknya kasus pemalakan di tempat wisata belakangan ini bukti masih rendahnya kesadaran masyarakat.

Diuraikannya, dengan kasus pemalakan di tempat wisata menyebabkan para pengunjung tidak akan nyaman. Jika hal ini terus terjadi, sambungnya, suatu saat wisatawan enggan untuk berkunjung ke Sumbar.

"Kalau orang tidak mau lagi datang ke Sumbar, siapa yang rugi? Yang rugi tentu pemerintah dan masyarakat Sumbar," tegasnya.

Untuk itu, Bambang berpesan agar masyarakat Sumbar mendukung pemerintah dalam mengelola pariwisata. Menjaga keamanan dan ketertiban, lanjutnya, juga termasuk bentuk dukungan masyarakat akan program pariwisata yang ditingkatkan pemerintah.

Pada kesempatan itu, Bambang tidak lupa mengucapkan terima kasih pada masyarakat Sumbar yang mampu melaksanakan pilkada serentak dengan kondusif, aman dan lancar. Diungkapnya, terlaksananya pilkada aman dan lancar disebabkan sikap masyarakat Sumbar rasional dalam berdemokrasi dan dewasa dalam berpolitik. (agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/