Home  /  Berita  /  Politik

Tujuh Partai di Padang Berspekulasi, Bentuk Koalisi Tanpa Nama

Tujuh Partai di Padang Berspekulasi, Bentuk Koalisi Tanpa Nama
Afrizal BAC, Ketua Tujuh Partai Koalisi
Rabu, 13 Januari 2016 18:46 WIB
Penulis: Agib M Noerman
PADANG - Langkah spekulasi dilakukan tujuh partai di Padang dengan membangun koalisi jangka panjang. Partai Gerindra, Demokrat, Golkar, PDI-P, Hanura, PKB, dan PBB bergabung dengan tujuan mengontrol kinerja visi misi Walikota Padang.

Koalisi tujuh partai tersebut diketuai Ketua DPC Gerindra Padang, Afrizal BAC didampingi Wakil Ketua, dipercayakan oleh Januardi Sumka yang juga Ketua Demokrat Padang. Wahyu Iraman Putra menjabat sebagai Ketua Harian.

Menurut Afrizal, koalisi ini lahir karena kepedulian mengawal visi-misi Walikota Mahyeldi yang sudah menjadi program Pemko Padang. Disebutkan Afrizal, koalisi melihat bahwa selama 2 tahun lebih Mahyeldi-Emzalmi memimpin Kota Padang, visi misi yang dijanjikan belum terlaksana.

"Dengan terbentuknya koalisi ini, kami mendorong dan memberikan masukan ke Pemko Padang agar mengimplementasikan program yang menyentuh masyarakat," tegas Afrizal ketika dihubungi, Rabu (13/1/2016).

Afrizal berharap bergabungnya tujuh partai dalam koalisi ini dapat menyatukan persepsi kader partai yang duduk sebagai anggota DPRD Padang untuk meningkatkan pengawasan pada Pemko. DPRD Padang, sebutnya, belum dapat dibanggakan. Jangan untuk membuat inisiatif, bahkan kontrol untuk program yang telah ada saja anggota dewan masih dinilai lemah.

Ketika ditanya apakah koalisi ini berkaitan dengan pilkada 2017? Mantan anggota DPD RI ini membantah. "Masih jauh untuk membicarakan hal itu," elaknya. (agb)

Kategori:Politik, Padang
wwwwww