Home  /  Berita  /  Politik

Terpilih Secara Aklamasi, Hendra Irwan Rahim Kembali Pimpin Partai Golkar Sumbar

Terpilih Secara Aklamasi, Hendra Irwan Rahim Kembali Pimpin Partai Golkar Sumbar
Penyerahan Bendera Pataka dari Darul Siska mewakili DPP kepada Hendra Irwan Rahim sebagai ketua terpilih
Senin, 11 Januari 2016 18:19 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Ir. H. Hendra Irwan Rahim kembali terpilih sebagai ketua DPD Partai Golkar Sumbar untuk periode 2016-2020. Ketua DPRD Sumbar periode 2014 - 2019 ini, terpilih pada Musda ke-IX DPD Partai Golkar Sumbar yang digelar di Hotel Pangeran Beach, Senin (11/1/2016) secara aklamasi.

Dalam sidang pleno yang dipimpin Afrizal ini, alumni Unand itu kembali dipilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumbar secara aklamasi, karena semua kader percaya bahwa Hendra mampu meningkatkan elektabilitas partai.

Hendra memang dinilai banyak berbuat untuk Partai Golkar di Sumbar. Mantan Ketua KNPI Sumbar ini terbukti meningkatkan elektabilitas partai selama dua kali pemilu, pada Pileg lalu. Di bawah pimpinan dia, Golkar menang di 14 Kabupaten dan Kota. Sementara pada Pilkada serentak 9 Desember 2015, Golkar menang di 9 daerah di Sumbar.

Afrizal menyebutkan, Musda kali ini sesuai dengan sistem musyawarah yang diterapkan oleh DPP Partai Golkar, selain itu ia menyebut kisruh yang terjadi dalam tubuh DPP tidak mempengaruhi hasil Musda ini.

"Jika ada hal yang menganjal nanti, ada langkah Juklak yang bisa kita tempuh pada DPP," ujarnya.

Musyawarah yang berjalan singkat ini, dipimpin oleh lima formatur perwakilan dari DPC Kabupaten Solok Selatan dan Kota Pariaman, serta unsur Ormas dan DPP Partai Golkar. (***)

wwwwww