Home  /  Berita  /  Peristiwa

Perempuan dari Pekanbaru Ini Dirampok dan Dianiaya, kemudian Ditinggal di Parkiran Hotel Gran Malindo Bukittinggi

Perempuan dari Pekanbaru Ini Dirampok dan Dianiaya, kemudian Ditinggal di Parkiran Hotel Gran Malindo Bukittinggi
Mobil yang dikendarai pelaku dan korban di depan Hotel Gran Malindo Bukittinggi, Senin 11 Januari 2016.
Senin, 11 Januari 2016 16:53 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI -Warga Panorama Kelurahan Kayu Kubu, Bukittinggi dikejutkan teriakan seorang perempuan yang meminta tolong dengan kepala berlumuran darah di depan Hotel Gran Malindo Bukittinggi, Senin 11 Januari 2016, sekitar pukul 12.30 WIB.

Perempuan yang kepalanya berlumuran darah itu kemudian ditolong oleh seorang mahasiswa bernama Nasir( 21) untuk mendapat pertolongan di RSAM Bukittinggi, yang lokasinya tidak berapa jauh dari Hotel Gran Malindo.

Setelah dirawat di RSAM Bukittinggi, perempuan yang kemudian diketahui bernama Azizah (50) yang akrab disapa Ija, berasal dari Pekanbaru itu menyebutkan, bahwa dia telah menjadi korban perampokan dan tindak kekerasan oleh seseorang yang dikenalnya, yang juga satu mobil dengan dirinya.

Menurut Ija, yang kemudian diketahui adalah warga Perumahan Permata, Bukit Raya Pekanbaru, Riau itu pada GoSumbar.com dirinya berangkat dari Pekanbaru sekitar pukul 08.00 WIB.

Ditengah perjalanan, mobil minibus Toyota Avanza merah dengan nomor polisi BM 1724 TV yang dikendarainya di stop oleh seseorang yang dikenalnya yang kemudian diketahui adalah pelaku perampokan dan tindak kekerasan terhadap dirinya.

Setelah pelaku menaiki mobil kemudian pelaku langsung menyuruh korban duduk disamping kiri dan mobil langsung dikendarai oleh pelaku.

Ija juga menuturkan, setelah mengemudi mobilnya, pelaku langsung mengarahkan mobil ke arah Sumbar, selama dalam perjalanan itulah dia mengaku dipukuli oleh pelaku dengan menggunakan tangan berulang kali.

Endingnya, sekitar pukul 12.30 WIB  begitu sampai di Bukittinggi, pelaku yang membawa mobilnya mengarahkan mobil itu memasuki Hotel Gran Malindo Bukittinggi dan pelaku juga memukul kepala korban dengan menggunakan kayu dan besi.

Tak hanya itu, pelaku juga mengambil dompet yang berisikan uang tunai sebesar Rp200.000 dan 1 lembar kartu ATM BCA dengan saldo sebesar Rp7.000.000 ditambah dengan 1 unit hp merk Samsung lipat warna hitam putih miliknya.

GM Hotel Gran Malindo, Agus yang ditemui GoSumbar menyebutkan setelah mencek kepada karyawan hotel dan melihat dari rekaman CCTV hotel, korban kekerasan itu bukanlah tamu hotel, namun hanya memarkir kendaraan di parkiran Gran Malindo.

Disebutkan juga oleh Agus, pada saat peristiwa itu terjadi hotel dalam keadaan sepi, karena para tamu sudah check out, melalu rekaman cctv juga terlihat pelaku mengenakan kemeja berwarna putih, dan korban juga terlihat berjalan dari mobilnya meminta tolong keluar dari mobilnya dengan kepala berlumuran darah ke arah jalan raya di depan Hotel Gran malindo.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP J. Hendro. L yang dihubungi GoSumbar membenarkan peristiwa itu, dia juga mengatakan identitas pelaku sudah di tangan aparat kepolisian.

Kasat Reskrim juga mengatakan kita akan mengupayakan untuk segera menangkap pelaku.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/