Home  /  Berita  /  GoNews Group

Walikota Harapkan Mahasiswa Turut Serta Sukseskan Pembangunan di Pekanbaru

Walikota Harapkan Mahasiswa Turut Serta Sukseskan Pembangunan di Pekanbaru
Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT berfoto bersama mahasiswa yang tergabung dalam IPRYKKP Yogyakarta.
Senin, 11 Januari 2016 20:12 WIB
Penulis: Fahrul Rozi
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT melakukan silaturahmi  bersama mahasiswa Pekanbaru, yang menempuh pendidikan di Yogyakarta. Dihadapan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta-Kuliah Kerja Praktek(IPRY-KKP), Walikota memberikan pandangan dan gambaran tentang perkembangan Kota Pekanbaru saat ini dan masa akan datang.

Dalam penyampaiannya, Walikota Firdaus berpesan pada mahasiwa dari berbagai perguruan tersebut agar selalu giat belajar. Agar setelah menyelesaikan pendidikan nanti mahasiswa mampu memiliki jiwa wirausaha dan menjadi enterpeuner tangguh dalam membangun Kota Pekanbaru yang lebih baik.

Menurutnya, kegiatan yang diadakan ini sebagai ajang silaturahmi sesama mahasiswa di Yogyakarta dan sekitarnya, untuk itu Ia meminta agar mahasiswa terus mengadakan komunikasi dan berkoordinasi baik sesama mahasiswa maupun dengan masyarakat Pekanbaru yang ada di Yogyakarta.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30012016/mahasiswa2-3905.jpgWako saat memberikan pandangan di hadapan ratusan mahasiswa yang tergabung dalam (IPRY- KKP) di Yogyakarta.

''Seluruh mahasiswa asal Kota Pekanbaru harus bersatu, adinda semua adalah pemuda harapan bangsa sebagai anak rantau yang menempuh pendidikan di kota ini. Untuk itu harus saling bersinergi menunjukkan jati diri Provinsi Riau khususnya Pekanbaru dan mampu mengharumkan daerah kita. Jadilah generasi berakhlak mulia yang dapat meneruskan pembangunan Kota Pekanbaru dimasa datang,'' ujarnya.

Firdaus menjelaskan, berdasarkan data yang diterimanya, jumlah seluruh mahasiswa asal Pekanbaru yang meneruskan kuliah di Yogyakarta sekitar 1.000 orang. Hal itu sekaligus membuktikan bahwa putra-putri Riau telah mampu bersaing dengan mahasiswa dari daerah lain di Indonesia.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30012016/mahasiswa3-3904.jpgWalikota Pekanbaru DR.H.Firdaus STMT Menerima Lukisan dari Yos, seorang Seniman Pekanbaru yang Berkiprah di Kota Yogyakarta.

''Saya berharap setelah pulang ke kampung halaman, adinda semua menjadi manusia yang berkualitas, sehingga dapat memajukan Riau dan Pekanbaru menjadi lebih baik,'' ujarnya.

Sementara itu, Ketua perwakilan mahasiswa, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan IPRYP- KKP, guna menjalin silaturahmi sesama mahasiswa Pekanbaru. Kegiatan ditutup dengan saling bertukar cinderamata serta berfoto bersama dengan para mahasiswa. (adv/humas)


wwwwww