Home  /  Berita  /  Umum

Jalin Jembatan Hati, Walikota Lantik Pengurus IKKP Pekanbaru

Jalin Jembatan Hati, Walikota Lantik Pengurus IKKP Pekanbaru
Walikota Riza Falepi bersama Ketua DPRD Yb. Dt. Parmato Alam dan Ketua KAN Koto nan Gadang, Dt. Rajo Muntiko Alam, memberikan ucapan selamat kepada pengurus IKKP Pekanbaru yang baru dilantik.
Minggu, 10 Januari 2016 22:51 WIB
Penulis: M Siebert

PAYAKUMBUH-Jembatan hati warga perantau  dengan orang kampung perlu dibina dan ditingkatkan terus. Keberadaan perantau sangat diharapkan, memberikan kontribusi membangun kampung halaman. Dalam sesulit apapun, kita butuh peran serta perantau membangun Payakumbuh.

Penegasan tersebut disampaikan Walikota Payakumbuh H, Riza Falepi, usai melantik  pengurus IKKP (Ikatan Keluarga Koto nan Gadang Payakumbuh) Pekanbaru, periode 2016-2020, dalam acara di rumah salah seorang perantau asal Koto nan Gadang di Perumahan Puri Ratu Mega,  Simpang Tiga Pekanbaru, Sabtu (9/1).

Pelantikan  pengurus IKKP Pekanbaru, juga dihadiri Ketua DPRD Payakumbuh  YB. Dt. Parmato Alam, Ketua DPRD Pekanbaru, Kadis Pariwisata, Pemuda  dan Olahraga Drs. Syahnadel Khairi, Camat Payakumbuh Utara Novriwandi, anggota DPRD Dapil Koto nan Gadang (Payakumbuh Utara)  Chandra Setipon, A. Md,  Hendri Wanto, S.Sos, Dt, Mangkuto Marajo nan Itam,  H. A. Dt. Rky. Mulie dan H.I, S.Sos. Dt. Rajo Muntiko Alam yang juga Ketua KAN Koto nan Gadang, pengurus IKKP Batam dan Jakarta serta ratusan anggota IKKP Pekanbaru dan ninik mamak serta anak nagari Koto Nan Gadang dari Payakumbuh.

Tidak hanya walikota, Ketua DPRD Dt. Parmato Alam, Ketua KAN Koto nan Gadang, Dt. Rajo Muntiko Alam,  juga berharap dukungan perantau untuk membangun Payakumbuh. Kemajuan pembangunan di kampung halaman, terutama di Nagari Koto nan Gadang, tak lepas dari peran serta masyarakat dan perantau. Pelebaran Jalan Sudirman dari Simpang Benteng ke Tanjung Anau, bukti nyata komunikasi dua arah, orang di kampung dengan  perantau sudah terjalin baik. Komunikasi ini perlu kita tingkatkan, kata walikota,  ketua dewan dan ketua KAN.

Menurut walikota, pada era digital saat ini, menuntut seluruh warga untuk meningkatkan SDM. Walikota tak ingin putera-puteri Koto nan Gadang,  khususnya,  jangan hanya pintar menjahit pakaian. Tapi, pintar dalam memanfaatkan tekhnologi dalam memacu peningkatan SDM dan pembangunan kampung halaman. Kehadiran IKKP dimanapun berada di Tanah Air ini, diharapkan walikota, ikut berkontribusi buat kemajuan Payakumbuh. Minimal, sumbang saran dan pemikiran positif, simpulnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKKP Pekanbaru, Ir.  Irwan Dt. Udun, bersama Sekum IKKP Mirsal,  Bendahara IKKP Ismet dan  Bundo Kanduang Lasmiati, sama-sama siap memberdayakan 2.000 KK anggota IKKP di Pekanbaru, untuk memajukan Payakumbuh. “Hanya badan kami yang dirantau, tapi hati dan jiwa kami tetap di kampung halaman. Secara fisik dan non fisik, kami anggota IKKP siap berperan serta buat kemajuan Payakumbuh,” katanya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/