Loading...
Home >  Berita >  Peristiwa

Oalaa, Pesawat Lion Air di Pekanbaru Gagal Terbang Akibat Candaan Oknum TNI Berpangkat Mayor Ini

Oalaa, Pesawat Lion Air di Pekanbaru Gagal Terbang Akibat Candaan Oknum TNI Berpangkat Mayor Ini
Ilustrasi Lion Air
Jum'at, 08 Januari 2016 16:17 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Seorang pria yang diduga oknum TNI berpangkat Mayor, terpaksa menjalani investigasi oleh pihak otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau, Jumat (8/1/2016) sore.

Oknum tersebut diamankan lantaran saat berada di pesawat dirinya sempat melontarkan candaan terkait bom, sehingga membuat para penumpang kaget dan khawatir.

"Itu kan sudah aturan kita, apalagi menyangkut bom, wajib kita sikapi, sebab itu dia kita periksa," sebut General Manager Angkasa Pura II Bandara SSK II, Jaya Tahoma.

Kepada GoRiau.com, Jaya mengatakan, oknum TNI itu diamankan sebelum pesawat yang ditumpanginya yakni Lion Air, take off dari SSK II dengan tujuan Bandara Kuala Namu Medan, sekitar pukul 15.00 WIB jumat tadi.

Akibatnya ulah oknum tersebut, pesawat Lion Air itu akhirnya terpaksa ditunda penerbangannya, hingga proses penyelidikan selesai dan pesawat dinyatakan aman untuk terbang.

"Tentu harus kita tunda. Sesuai standarisasi bandara, kita harus mengecek seluruh barang dan penumpang. Jadi bagasi penumpang kita keluarkan semua dan otomatis keberangkatan ditunda sementara," urai Jaya.

"Sementara yang bersangkutan kita investigasi. Kemungkinan dia bercanda, walau demikian harus kita sikapi sesuai aturan penerbangan," tegasnya.

Menurut kabar, pihak Denpom TNI sudah meluncur ke bandara untuk memastikan kejadian ini sekaligus menyikapi ulah sang oknum tersebut. ***

Kategori : Peristiwa

Loading...
www www