Home  /  Berita  /  Ekonomi

Ketersediaan Pasokan BBM di 5 Provinsi Semakin Membaik, Ini Trik Pertamina MOR I

Jum'at, 08 Januari 2016 19:00 WIB
Penulis: Eric
ketersediaan-pasokan-bbm-di-5-provinsi-semakin-membaik-ini-trik-pertamina-mor-i
DUMAI - Tren peningkatan konsumsi BBM yang terjadi di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) terus diantisipasi oleh PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I. Pasokan BBM di wilayah yang mencakup lima provinsi, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Utara dan Kepulauan Riau, terus ditambah guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com, penguatan pasokan di tingkat SPBU (Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum) telah dilakukan secara terus-menerus dalam tiga hari terakhir, yakni 5, 6 dan 7 Januari 2016. Jumlah pasokan itu sudah jauh melebihi pasokan pada kondisi normal.

Untuk wilayah Sumatera Utara pada 7 Januari kemarin, telah dipasok solar 3.245 kiloliter atau meningkat lebih dari 67 persen dibanding kondisi normal 2.600 kiloliter, sedangkan di Riau pasokan telah dikirim lebih dari 43 persen dibanding pasokan normal.

"Sedangkan BBM (bahan bakar minyak) jenis premium, pasokan tertinggi di Riau, yakni naik hingga 38 persen dibanding pasokan normal harian. Sementara Aceh naik mencapai 31 persen," jelas Area Manager Communication and Relation PT Pertamina (Persero) Sumabgut, Fitri Erika kepada GoRiau.com, Jumat (8/1/2016) sore.

Untuk mendukung ketersediaan bbm secara cepat dititik-titik krusial, lanjut Fitri, Pertamina menambah armada mobil tangki untuk membantu suplai bbm ke spbu. Sementara terminal bbm di wilayah kerja Pertamina di Sumbagut disiagakan selama 24 jam.

LKepada seluruh spbu diimbau untuk mengutamakan pelayanan terhadap mobil maupun motor, dan tidak melayani pembelian menggunakan jeriken untuk menjaga ketersediaan bbm di spbu," terang Fitri mengakhiri pembicaraan.***

Kategori:Ekonomi
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/