Home  /  Berita  /  Olahraga

Semen Padang FC Ikuti Turnamen Piala Gubernur Kaltim

Kamis, 07 Januari 2016 06:18 WIB
semen-padang-fc-ikuti-turnamen-piala-gubernur-kaltim

JAKARTA - Turnamen sepakbola Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) akan digelar. Sebanyak sembilan klub ISL telah memberikan konfirmasi keikutsertaannya ditambah dua klub, yaitu PON Kaltim dan PS TNI.

Kesembilan klub ISL itu adalah Arema Cronus, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Semen Padang, Persipura Jayapura, Bali United, Pusamania Borneo FC, Persiba Balikpapan, dan Mitra Kukar. Sementara satu klub ISL lain yang juga diundang, Persib Bandung belum memberikan konfirmasi.

Ketua Organizing Committee, Zuhdi Yahya menyebutkan, kepastian keikutsertaan tim-tim didapat setelah menggelar pertemuan dengan perwakilan klub di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Rabu (6/1/2016) malam.

Setidaknya ada perwakilan dari Arema (Ruddy Widodo), Persipura Jayapura (Rocky Bebena), Sriwijaya FC (Faisal Mursyid), Pusamania Borneo FC (Donny Fachroni), dan beberapa klub lainnya.

"Yang belum memberikan konfirmasi Persib Bandung. Kami beri waktu sampai satu minggi. Insya Allah dalam waktu dekat ada konfirmasi," jelas Zuhdi Yahya dalam jumpa pers.

Piala Gubernur Kaltim yang mengikutsertakan 12 tim akan dibagi ke dalam tiga grup. Stadion Palaran, Aji Imbut, Segiri, dan Persiba akan dipakai menjadi venue pertandingan.

Piala Gubernur Kaltim akan digelar sejak 6-28 Februari. Turnamen itu diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-59 Kalimantan Timur, menjalin persaudaraan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar klub, dan mengairahkan sepak bola Kalimantan Timur. (***)

Editor:Marjeni Rokcalva
Sumber:Sportsatu.com
Kategori:Olahraga, Rantau
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/